PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Dukung Pengembangan Industri Kecil dan Menengah di Yogyakarta

Tuesday, 05 November 19 Harry Purnama
PT Hotel Indonesia Natour

Sesuai komitmen untuk turut berperan dalam melakukan pengembangan industri kecil dan menengah, khususnya di daerah Yogyakarta, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) menyerahkan dana “Program Kemitraan” untuk disalurkan kepada usaha kecil dan menengah di lingkungan Yogyakarta.

Penyerahan dana program kemitraan ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Hotel Indonesia Natour (Persero) yang diwakili Andy F. Manvaludhi selaku Direktur Keuangan dan SDM serta koordinator PKBL, dengan Muhamad Sidik Heruwibowo selaku Direktur Utama PT Bahana Arta Ventura. Penyerahan dana Program Kemitraan ini dilaksanakan di kantor pusat PT Hotel Indonesia Natour (Persero), jalan Prof Dr Soepomo, Jakarta, pada 4 November 2019.

Sebagai wujud sinergi BUMN dan tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, PT Bahana Arta Ventura selanjutnya akan bertindak sebagai koordinator yang akan melaksanakan pengoordinasian pengelolaan dana program kemitraan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) kepada PT Sarana Yogya Ventura yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Kota Baru, Yogyakarta.

Dana program kemitraan disalurkan ke berbagai usaha kecil dan menengah di daerah Yogyakarta yang memiliki potensi dan prospek usaha yang baik, dan direncanakan akan disalurkan pada usaha kecil dan menengah yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, perdagangan dan jasa, serta bidang usaha lainnya.

Selain di daerah khusus Yogyakarta, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) selama ini juga telah mengembangkan berbagai usaha kecil dan menengah di beberapa daerah di Jawa, Bali, dan Sumatera.