Rasamala & Cendana at Menteng Menjadi Properti Kesembilan Milik Ascott Indonesia

Friday, 08 July 22 Bonita Ningsih

The Ascott Limited (Ascott), unit bisnis penginapan yang dimiliki sepenuhnya oleh CapitaLand Investment Limited, melakukan upacara re-launching Rasamala & Cendana at Menteng yang merupakan properti kesembilan milik Ascott Indonesia. Diselenggarakan pada tanggal 7 Juli 2022, Rasamala & Cendana at Menteng telah menjadi pelengkap dari rangkaian produk Serviced Apartments yang dikelola oleh Ascott Indonesia.

Charles Lee Abbott, Regional General Manager Ascott untuk Indonesia, Thailand, Malaysia dan Filipina, mengaku bangga karena pemilik Rasamala & Cendana at Menteng telah mempercayakan propertinya untuk dikelola oleh Ascott. Pengelolaan ini dilakukan Ascott karena melihat permintaan yang kuat dari pemilik properti dan pelanggan di Indonesia yang menjadi pasar terbesar keduanya setelah China. 

“Ascott telah hadir di Indonesia selama lebih dari dua dekade dan merupakan salah satu pelopor dalam bisnis serviced residence di negara ini. Serviced residence dan hotel kami sangat disukai oleh tamu setia dari korporat dan wisatawan domestik,” ujar Abbott.

Linawati Salim, Director Toda Group Indonesia selaku owner Rasamala & Cendana at Menteng, mengatakan bahwa setelah melalui berbagai proses, pihaknya yakin memilih Ascott sebagai operator untuk mengelola propertinya. Ia juga meyakini bahwa manajemen Ascott dapat membuat Rasamala & Cendana at Menteng lebih baik dan menjadi alternatif akomodasi bagi para tamu bisnis maupun liburan.

BACA JUGA:   HARRIS & POP! Hotel Kelapa Gading Gelar Kegiatan CSR Untuk Anak Yatim

“Kami melihat Ascott ini memiliki jaringan yang sangat luas dan servis yang ditawarkan pun profesional. Setelah kami compare dengan yang lain, akhirnya, kami memilih Ascott untuk mengelola properti kami,” ungkap Linawati.

Rasamala & Cendana at Menteng terletak di area yang sama dengan Apartemen Executive Menteng, tepatnya di sebuah kawasan bergengsi daerah Menteng. Apartemen ini juga memiliki lokasi yang strategis yaitu dekat dengan perkantoran, kawasan bisnis, kedutaan, dan dikelilingi tempat wisata serta pusat budaya seperti Taman Ismail Marzuki (TIM).

“Seiring pulihnya industri pariwisata saat ini, pengunjung kota Jakarta yang dinamis dapat menantikan Rasamala & Cendana at Menteng yang menawarkan pengalaman seperti di rumah sendiri dengan berbagai fasilitas dan terletak di Jakarta Pusat,” kata Abbott.

BACA JUGA:   Baru Dibuka, Okupansi Somerset Sudirman Jakarta Mencapai 50 Persen

Filosofi nama Rasamala dan Cendana sendiri merepresentasikan kekuatan serta memiliki usia yang panjang. Selain itu juga dilengkapi dengan logo daun berwarna coklat yang melambangkan solidaritas dan memiliki nilai ekonomi tinggi.

“Sejak tahun 1997 kami sudah mengelola dua tower ini. Rasamala dan Cendana ini kami ambil dari dua nama kayu yang sudah sangat dikenal di Indonesia,” ucap Akbar Yahya, Residence Manager Rasamala & Cendana di Menteng.

Memiliki desain dengan sentuhan klasik Amerika, Rasamala & Cendana at Menteng menjadi sebuah oase di tengah kota yang dapat dimanfaatkan untuk tempat beristirahat layaknya di rumah. Oleh sebab itu, Rasamala & Cendana di Menteng menjadi sebuah alternatif akomodasi yang menyegarkan bagi para tamu dengan fasilitas lengkap untuk kualitas hidup yang tinggi.

“Properti kami adalah serviced apartment berfasilitas lengkap, sangat cocok untuk masa menginap jangka panjang atau harian dan cocok untuk tamu liburan dan bisnis. Serviced apartment kami memiliki balkon dan taman pribadi di apartemen-apartemen tertentu yang menghadap pemandangan kota yang menakjubkan. Kami juga adalah serviced apartment yang ramah hewan peliharaan di daerah Menteng,” jelas Akbar.

BACA JUGA:   Grand Mercure Surabaya City Diresmikan Menjadi Hotel Tangguh Semeru

Rasamala & Cendana memiliki 99-unit apartemen yang terdiri dari tipe satu, dua, tiga, dan empat kamar tidur. Dengan tipe kamar yang ditawarkan, Rasamala & Cendana menjadi serviced apartment yang ideal untuk para eksekutif dan keluarga yang sering bepergian.

Akbar menambahkan, Rasamala & Cendana, memiliki unit yang luas mulai dari 86 meter persegi hingga 268 meter persegi. Berbagai fasilitas juga telah disediakan seperti restoran baru di kompleks apartemen, kolam renang semi indoor, jacuzzi, gimnasium, lapangan tenis, spa, sauna, klub anak, ATM, toko serba ada, dan juga taman bermain untuk hewan peliharaan.