Baru Dibuka, Okupansi Somerset Sudirman Jakarta Mencapai 50 Persen

Tuesday, 14 December 21 Bonita Ningsih

Unit bisnis penginapan yang dimiliki sepenuhnya oleh CapitaLand Investment Limited, The Ascott Limited (Ascott), telah membuka Somerset Sudirman Jakarta. Berlokasi di pusat kota kawasan bisnis dan hiburan, soft opening Somerset Sudirman Jakarta dilakukan pada tanggal 8 Desember 2021.

Philip Lim, Country General Manager Ascott untuk Indonesia, menjelaskan bahwa Somerset Serviced Residence merupakan apartemen yang dirancang dengan baik dan memiliki ukuran luas. Apartemen ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan program sehingga dapat memberikan keseimbangan kehidupan antara profesional dan pribadi. 

Selain terdapat kerja yang fleksibel, Somerset Sudirman Jakarta, juga memiliki fasilitas berupa area barbeque. Tempat ini dapat digunakan para tamu untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan kerabat terdekat. Ada juga fasilitas ramah anak seperti taman bermain yang berada di luar ruangan.

BACA JUGA:   Grand Mercure Jakarta Harmoni Berikan Santunan Hewan Kurban

“Seiring dengan pulihnya perjalanan secara bertahap, pengunjung kota Jakarta yang dinamis dapat menantikan pengalaman seperti di rumah sendiri dan layanan kelas dunia di serviced residence,” ungkapnya.

Somerset Sudirman Jakarta menawarkan 177 unit kamar mulai dari tipe kamar hotel hingga studio. Selain itu, ada tipe apartemen dengan satu dan dua kamar tidur sehingga ideal untuk para eksekutif dan keluarga.

“Namun, karena kita masih soft launching jadi belum full semua kamarnya. Saat ini baru buka 75 kamar dulu karena melihat kebutuhan yang ada,” kata Steven Tarigan, Residence Manager Somerset Sudirman Jakarta.

Meski demikian, Somerset Sudirman Jakarta sudah mulai menerima tamu dan menjual kamarnya sejak November 2021. Penjualan dilakukan melalui website Somerset Sudirman Jakarta dan juga Online Travel Agent (OTA). 

BACA JUGA:   TAUZIA dan Ascott Bersinergi dalam Platform Discoverasr.com

“Kita memang sudah lebih dulu menerima tamu sebelum kita announcement ke publik. Ternyata penjualannya bagus karena hampir tiap hari kita full, kecuali di weekdays lebih sedikit,” ucapnya lagi.

Steven mengatakan rata-rata tingkat hunian kamar Somerset Sudirman Jakarta sejak November 2021 mencapai 50 persen. Jumlah tersebut terbilang cukup tinggi bagi apartemen yang baru diresmikan di tengah pandemi Covid-19.

“Okupansi di sini bisa dibilang tinggi karena so far setiap weekend kita selalu penuh. Kebanyakan tamu yang datang ke sini untuk mencoba weekend stay atau staycation,” jelas Steven.

BACA JUGA:   Tiga Hotel TAUZIA di Bali Telah Rampungkan Vaksinasi Kedua

Dengan hasil tersebut, Steven berharap tingkat hunian di Somerset Sudirman Jakarta akan semakin meningkat ke depannya. Dia menargetkan, tahun depan Somerset Sudirman Jakarta memiliki rata-rata tingkat hunian di atas 80 persen.

“Semoga PPKM cepat turun dan kondisi kembali pulih agar target kita dapat tercapai. Memang rata-rata okupansi properti Somerset itu di angka 70-80 persen karena bisnis utama kita di long stay,” dia menambahkan.