Sambut Ramadan di Pullman Ciawi Vimala Hills dengan Pawon Ibu

Thursday, 22 February 24 Bonita Ningsih

Menjelang bulan Ramadan, Pullman Ciawi Vimala Hills, menghadirkan perayaan kuliner dengan tema “Pawon Ibu”. Perayaan tersebut akan dihadirkan di Damar Restaurant, sebuah restoran sepanjang hari pada tanggal 15 Maret hingga 31 Maret 2024.

“Kami percaya bahwa dapur, yang sering disebut ‘Pawon Ibu,’ adalah tempat penyimpanan kenangan berharga dan cita rasa yang menghubungkan kita dengan akar kita,” ujar Isep Hidayatulloh, Executive Chef Pullman Ciawi Vimala Hills.

Inisiatif unik ini bertujuan untuk menjelajahi kekayaan kuliner Indonesia sambil mengenang kelezatan hidangan rumahan yang diciptakan para ibu. Melalui tema ini, para tamu seakan-akan diajak untuk pulang ke rumah dan menikmati masakan ibunya.

“Pada Ramadan ini, kami mengundang para tamu kami untuk menikmati petualangan kuliner yang tidak hanya menghormati kekayaan kuliner Indonesia tetapi juga menangkap nostalgia hidangan rumahan yang meninggalkan kesan abadi di hati kita,” ucapnya lagi.

BACA JUGA:   Jalin Kerja Sama dengan HBX Group, Archipelago International Perluas Target Pasar Global

Untuk memeriahkan buka puasa kali ini, Pullman Ciawi Vimala Hills, menghadirkan Mbok Gendhis di area dapur terbuka sebagai simbol kuliner. Mbok Gendhis merupakan sebuah karakter fiksi yang diciptakan sebagai ikon di Damar Restaurant dan akan menjadi pusat perhatian utama para tamu. Nantinya, Mbok Gendhis akan dibalut dalam kostum Jawa tradisional yang bertugas untuk menyapa dan menyajikan hidangan rumahan kepada para tamu. 

Dalam kisahnya, ia dianyam dengan benang tradisi dan dibumbui esensi generasi dark masa lalu. Tokoh ini akan dijadikan sebagai legenda prototipe selama perayaan Ramadan tahun ini. 

Lahir dan dibesarkan di jantung Jawa, Mbok Gendhis mewarisi rahasia seni kuliner Jawa dari leluhurnya. Dengan semangat yang rendah hati namun berdikari, dia memulai perjalanan kuliner yang akhirnya membuatnya menjadi sosok yang dihormati dalam kuliner Indonesia.

Keahlian kuliner Mbok Gendhis tidak hanya tentang hidangan yang dia ciptakan tetapi juga tentang cerita yang dia bagikan melalui makanannya. Setiap resep yang dikuasainya membawa kisah warisan yang diturunkan dari generasi ke generasi, mengkaya rasa dengan kenangan masa lalu. 

BACA JUGA:   Rayakan Tahun Baru, DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro Siapkan Pilihan Daging Premium

Di ‘Pawon Ibu’, warisan Mbok Gendhis akan tetap hidup dan menjadi surga kuliner di Pullman Ciawi Vimala Hills. Di sini, para tamu diperlakukan dengan pesta indra karena setiap hidangan yang dia masak akan menceritakan sebuah kisah.

“Setiap suapannya juga akan membangkitkan nostalgia akan cita rasa rumah,” dia menambahkan.

Para tamu dapat menikmati sambal tumis hingga opor ayam yang menjadi bukti warisan abadi Mbok Gendis. Setiap hidangan dibuat secara cermat di mana menggabungkan tradisi, inovasi, dan semangat Mbok Gendhis.

Perayaan kuliner “Pawon Ibu” dapat dinikmati secara buffet yang berisikan resep klasik khas rumahan dan beragam makanan internasional. Pilihan hidangan Indonesia disiapkan secara cermat dengan berbagai rempah-rempah di dalamnya.

BACA JUGA:   MYKO Hotel & Convention Center Hadirkan Fasilitas MICE Terbaik di Makassar

Hidangan khas Indonesia lainnya yang juga akan disajikan dalam Ramadan tahun ini adalah Rawon, Soto Kudus, Baceman, Sayur Lodeh, Gudeg, dan Krecek. Setiap masakan membawa esensi resep tradisional yang diturunkan dari ibu-ibu ke para koki terampil di Pullman Ciawi Vimala Hills.

Bagi tamu yang ingin menikmati hidangan ini dapat mengeluarkan uang Rp375.000 net untuk satu orang dewasa. Anak-anak berusia 6 hingga 11 tahun akan mendapatkan harga spesial yaitu Rp187.500 net. Para tamu yang melakukan pemesanan sebelum tanggal 3 Maret 2023 akan mendapatkan harga spesial yaitu Rp310.000++ per orang.