Santika BSD City Teraskota Bantu Korban Demam Berdarah

Friday, 08 February 19 0 Comments   Herry Drajat
Santika BSD City Teraskota

Hingga 1 Februari 2019, korban demam berdarah di wilayah Kota Tangerang Selatan yang dirawat di RSUD Tangsel mencapai 22 orang dan korban meninggal 2 orang. Untuk membantu para korban demam berdarah tersebut, Hotel Santika BSD City Teraskota pada 4 Februari 2019 menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka CSR (Corporate Social Responsibility). Acara yang diselenggarakan sejak tahun 2014 ini dilakukan secara rutin dua kali dalam setahun.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Tangsel ini dilakukan di ruang pertemuan Parigi 1 & Parigi 2. Untuk memberikan kenyamanan bagi para pendonor, pihak hotel menyediakan layar lebar berwarna putih di ruang Parigi 1 untuk pemutaran film.

Para pendonor yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah tamu hotel, relasi, dan juga karyawan Hotel Santika BSD City Teraskota. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00-12.00 wib tersebut berhasil mengumpulkan 36 kantong darah.

Monica Executive, Secretary & Public Relation Hotel Santika Teraskota, mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 50 kantong darah untuk disumbangkan. “Tidak hanya pegawai yang melakukan donor, tapi tamu hotel juga berpartisipasi,” tambahnya.

Hotel Santika BSD Teraskota akan menjadikan donor darah sebagai kegiatan rutin melihat antusiasme peserta yang begitu besar, dan ternyata banyak juga yang baru pertama kali mendonorkan darahnya. Sebagian besar dari peserta memberikan apresiasi untuk kegiatan sosial semacam ini karena melalui donor darah mereka dapat membantu sesama manusia dari sisi kesehatan agar pergantian sirkulasi darah baru bisa menjadi optimal sehingga menjadikan tubuh lebih sehat.