Sari Pacific Jakarta Menjadi Hotel Pertama yang Tergabung Dalam Autograph Collection Hotel

Monday, 14 November 22 Bonita Ningsih

Sari Pacific Jakarta secara resmi telah melakukan rebranding dengan Marriott International sebagai hotel Autograph Collection pada 10 November 2022. Langkah tersebut dilakukan sejalan dengan perayaan hari ulang tahunnya ke-46 tahun pada tanggal 7 November 2022.

“Kami sangat bangga dapat memperkenalkan sekaligus menyambut dengan hangat Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection ke dalam portofolio hotel dan resor kami yang terus berkembang dan menjadi bagian dari Marriott,” ungkap Ramesh Jackson, Area Vice President, Indonesia, Marriott International. 

Menurutnya, peluncuran perdana Autograph Collection di Indonesia dilakukan lantaran Sari Pacific Jakarta memiliki keunikan tersendiri di dalamnya. Ia menjelaskan hotel ini memiliki merek yang unggul dalam hal individualitas serta menawarkan momen-momen imersif yang kaya dan meninggalkan kenangan abadi bagi para tamu.

“Siapa yang tidak kenal dengan Sari Pasific Jakarta? Sebuah hotel yang terletak di kawasan premium kota Jakarta. Oleh sebabnya, kami dengan yakin menjadikan portofolio tersebut sebagai tambahan yang luar biasa bagi jejak kami di negara ini,” dia menambahkan.

BACA JUGA:   Marriott International Hadirkan Book Now to Travel Again

Hotel yang dibangun sejak tahun 1976 ini berlokasi strategis dengan dengan pusat perbelanjaan utama kota Jakarta yaitu Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Tak hanya itu, Sari Pasific Jakarta juga dekat dengan tempat ikonis  seperti Monumen Nasional (MONAS) dan Museum Nasional Indonesia. 

Sebagai salah satu hotel bersejarah di ibu kota Jakarta, Sari Pasific, mampu menginspirasi para tamu yang ingin merayakan budaya Betawi. Hal ini terlihat melalui desain kontemporer, layanan bertema khusus, dan berseni tinggi.

Sebagai Autograph Collection pertama di Jakarta, hotel ini tergabung dalam koleksi yang beragam dan dinamis dengan lebih dari 265 hotel independen yang dipilih secara khusus. Hotel dengan jumlah 430 kamar ini dipilih sebagai Autograph Collection pertama di Indonesia  atas keunikan desainnya, perspektif yang berbeda, dan layanan yang berkualitas. 

BACA JUGA:   Resinda Hotel Karawang Hadirkan Menu Buka Puasa Sebulan Penuh

Dengan bergabungnya Sari Pacific Jakarta ke Marriott International, hotel ini telah mengalami renovasi besar-besaran mulai dari segi bangunan hingga perubahan seragam karyawan. Saat ini, Sari Pasific Jakarta, Autograph Collection, memiliki tiga restoran yang menawan, lounge, pool bar, kolam renang outdoor yang terhubung dengan lingkungan sekitar, dan pusat kebugaran.

Untuk mengakomodir kebutuhan bisnis dan sosial, hotel ini juga telah menyediakan tujuh area pertemuan bagi para tamunya. Selain itu, ada juga Grand Ballroom seluas 535 meter persegi dan Istana Ballroom yang cocok digunakan sebagai tempat menggelar pernikahan, konferensi, dan acara besar lainnya.  

BACA JUGA:   Jelajah Rasa Middle East dan Nusantara di all seasons Jakarta Thamrin

Melalui rebranding ini juga, diharapkan Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection, mampu menarik lebih banyak lagi wisatawan domestik maupun internasional. Hal tersebut yang juga diharapkan Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri peresmian Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection, di Jakarta Pusat.

“Potensi wisatawan domestik itu sangat besar, jadi, saat ini kita jangan hanya fokus mengejar wisatawan mancanegara saja. Saya melihat, domestik turis di Indonesia ini akan terus meningkat sejalan dengan kenaikan middle class kita, makanya kita harus prioritaskan wisatawan domestik mulai dari sekarang,” jelas Erick.