Begini Sistem Work From Home dari Putri Duyung Resort Ancol

Thursday, 19 March 20 Bonita Ningsih
Putri duyung resort ancol tepi pantai

Dengan diberlakukannya tutup sementara, Putri Duyung Resort Ancol meminta karyawannya untuk work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Kebijakan ini berlaku sejak 19 Maret hingga 29 Maret 2020 selama waktu penutupan sementara area Putri Duyung.

“Tetapi, tidak semua karyawan bekerja di rumah karena ada beberapa karyawan yang kita minta standby di sana,” kata Hayati Nufus, General Manager Putri Duyung Ancol.

Bagi karyawan yang melakukan WFH, diminta untuk tetap melakukan absensi setiap harinya pukul 08.00 WIB. Absensi dilakukan dengan mengirimkan pesan ke kepala departemen masing-masing melalui aplikasi WhatsApp atau sms.

“Mereka diminta untuk menulis nama, kondisi badan mereka saat itu, kondisi kesehatan keluarga yang tinggal bersama mereka, dan juga memberitahukan posisi mereka saat itu,” ucap Inu, begitu sapaan akrabnya.

Untuk pelacakan posisi setiap karyawan, Inu juga meminta untuk melakukan share location aktif setiap harinya. Ini untuk menghindari karyawannya bepergian ke luar rumah atau ke tempat keramaian.

“Kalau pun mau keluar, mereka harus izin ke kepala departemennya melalui chat. Nanti mereka bisa kasih tahu ada keperluan apa buat keluar,” dia menjelaskan.

Halaman : 123