Seluruh Karyawan dan Manajemen Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta Telah Mendapatkan Vaksinasi Lengkap

Tuesday, 21 September 21 Bonita Ningsih

Di tengah pandemi COVID-19, Swiss-Belhotel International, telah memiliki “10 Commitments of Health & Safety” untuk menjaga para tamunya.. Komitmen tersebut selaras dengan protokol dan ketentuan global dari World Travel & Tourism Council`s.

Swiss-Belhotel International yang memiliki beberapa jaringan di dalamnya juga telah menerapkan komitmen tersebut di masing-masing hotelnya. Hal tersebut juga dilakukan Swiss-belhotel Mangga Besar, Jakarta, dengan menghadirkan beberapa tindakan pencegahan COVID-19 di hotelnya.

Tindakan yang sudah dilakukan Swiss-Belhotel Mangga Besar adalah melaksanakan vaksinasi lengkap Sinovac bagi seluruh karyawan dan manajemennya. Sinovac merupakan jenis vaksin pertama yang digaungkan pertama kali di Indonesia dan dijadikan sebagai tahap awal program vaksinasi bagi pekerja pariwisata.

BACA JUGA:   BATIQA Hotels Luncurkan Program Foodprints

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyetujui vaksin Sinovac untuk penggunaan darurat. Dengan persetujuan itu, Sinovac menjadi vaksin kedua asal China yang menerima lampu hijau untuk digunakan.

“Kami dengan senang hati mendukung program pemerintah untuk vaksinasi. Dengan vaksin ini, kami juga akan merasa tenang dan percaya diri saat melayani para tamu yang berkunjung ke hotel kami,” ujar Danang Ambar Kreshno selaku Marketing & Communications Manager Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta.

BACA JUGA:   Peluang dan Tantangan Pemulihan Sektor Perhotelan

Selain vaksinasi, seluruh karyawan Swiss-Belhotel Mangga Besar juga diwajibkan untuk mematuhi serangkaian protokol kesehatan secara ketat di area hotel. Kewajiban ini dilakukan sejak pertama kali virus COVID-19 masuk ke Indonesia.

Beberapa rangkaian protokol kesehatan yang dilakukan adalah menjaga jarak, menggunakan masker, hingga memakai alat pelindung diri lainnya. Meskipun seluruh karyawan sudah mendapatkan vaksinasi, hotel ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah setempat. 

BACA JUGA:   Premier Inn Surabaya Berganti Nama Menjadi Premier Place Surabaya

“Semua tindakan pecegahan yang kami lakukan untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan tenang bagi para tamu saat mengunjungi hotel. Proses tersebut juga akan membantu percepatan pemulihan keadaan termasuk perekonomian secara nasional yang sedang diupayakan oleh pemerintah,” jelasnya lagi.