Swiss-Belhotel Berambisi Bangun 70 Hotel Baru

Wednesday, 20 June 18 0 Comments   Harry Purnama

Swiss-Belhotel International telah mengungkapkan rencana ambisiusnya untuk membuka minimal 60 hotel dan resor baru di seluruh dunia dalam beberapa tahun ke depan. Gavin Faull, chairman dan Presiden Swiss-Belhotel International, menyampaikan hal tersebut pada konferensi tahunan para general manager di Swiss-Belhotel International, Mei 2018. Faull mengatakan, 2018 menandai periode pertumbuhan Swiss-Belhotel International.

Konferensi itu dihadiri 90 general manager di properti Swiss-Belhotel International dan eksekutif senior dari Hong Kong, Cina, Vietnam, Indonesia, Filipina, Timur Tengah, dan Eropa.

“Mencapai umur 30 tahun merupakan pencapaian besar bagi Swiss-Belhotel International, dan saya sangat bangga akan pencapaian yang telah diraih. Dalam tiga dekade terakhir, kita telah membangun reputasi kelas dunia serta mengembangkan berbagai merek hotel dan resor. Kita akan menggunakan fondasi tersebut untuk menyongsong era baru,” ujar Faull.

“Lima tahun ke depan kita akan melihat ekspansi cepat di beberapa pasar penting, termasuk Indonesia, Australasia, Timur Tengah, Cina, Vietnam, dan Eropa,” ujar Faull.

Indonesia saat ini memiliki 64 properti Swiss-Belhotel International yang tersebar di berbagai tempat, mulai dari destinasi wisata utama hingga destinasi yang sedang tumbuh. Swiss-Belhotel International berencana meningkatkan jumlah propertinya sebesar 50 persen dalam beberapa tahun ke depan, dengan 30 proyek akan mencerminkan lima merek dari Swiss-Belhotel International, yakni Grand Swiss-Belhotel, Swiss-Belhotel, Swiss-Belresort, Swiss-Belinn, dan Zest Hotels.

Di Australasia, Swiss-Belhotel International berencana menambah propertinya dari lima menjadi 10 dalam tiga tahun ke depan dengan membuka properti baru di Sydney dan Melbourne. Swiss-Belhotel juga sedang melihat peluang di Selandia Baru.

Sementara di Cina, Swiss-Belhotel International (SBI) akan membuka empat hotel baru pada tahun depan, yakni di Taiyuan, Haikou, Dongguan, dan Quanzhou.

Di Vietnam, SBI berencana menambah jumlah hotelnya dari satu menjadi 10 pada tahun 2021. SBI mengincar daerah-daerah yang populer bagi para turis, seperti Halong Bay dan Nha Trang.

Beberapa proyek baru sedang berjalan di Timur Tengah, dan tujuh hotel baru akan dibuka pada tahun ini, termasuk di Oman, Kuwait, dan Arab Saudi. Pada 2020, SBI menargetkan akan mengelola 20 hotel di regional ini.

Sementara di Eropa, SBI akan menambah lima properti baru pada 2021, termasuk proyek di Italia, Bulgaria, dan Georgia.