Swiss-Belhotel Serpong Gelar Fashion Show Bersama UMKM Tangerang Selatan

Tuesday, 04 October 22 Bonita Ningsih

Pada tahun 2009, United Nations of Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) telah memasukkan batik ke dalam daftar Perwakilan Warisan Budaya Tak Benda. Oleh sebabnya, masyarakat Indonesia diminta untuk melestarikan batik melalui berbagai cara di dalamnya. 

Sebagai salah satu bentuk pelestarian batik, Swiss-Belhotel Serpong menggelar kegiatan Fashion Show pada tanggal 3 Oktober 2022. Mengambil tema “Batik Fashion Lunch”, acara yang digelar di Swiss-Belhotel Serpong ini diselenggarakan secara unik.

BACA JUGA:   Grandkemang Dukung Kegiatan Miss Global International

Acara ini terbilang unik karena tidak menggunakan model profesional dan dilakukan di area restoran, bukan sebuah panggung khusus fashion show. Peragaan busana dilakukan oleh staf hotel yang membawakan karya baju batik unggulan dari Tangerang Selatan.

Pada kesempatan ini, pihak hotel menggandeng salah satu UMKM Tangerang Selatan yang memiliki produk berupa Batik Datik. Seluruh baju yang ditampilkan merupakan hasil karya Ibu Datik selaku Founder dari Batik Datik. 

BACA JUGA:   Makan Malam Penuh Cinta Bersama Tina Toon di Grand Mercure Jakarta Kemayoran

“Batik adalah warisan kebudayaan Indonesia yang patut sekali kita lestarikan. Tidak sekadar mengenakan batik, tapi kita sepatutnya bangga akan keindahannya. Melihat dari karya seni yang tidak ternilai dan kami sangat bangga mengenakan batuk”, kata Bangkit Ciptadi, General Manager Swiss-Belhotel Serpong.

Selain menanamkan kebanggan pada nilai budaya dan seni pada batik, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan sebuah manfaat untuk sektor usaha menengah. Dengan harapan terbesarnya adalah mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata hingga industri.