Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Tawarkan Hotel Semi-Apartemen

Friday, 05 April 19 Bonita Ningsih
Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum

Swiss-Belhotel International yang merupakan jaringan manajemen hotel global kembali mengembangkan ekspansinya di Indonesia dengan meresmikan Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum. Hotel ketujuh yang dikelola Swiss-Belhotel International di Jakarta ini memiliki lokasi sangat strategis di Kompleks Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Peresmian ini merupakan bagian dari strategi pengembangan Swiss-Belhotel International di Indonesia dengan tujuan menambah portfolio Swiss-Belhotel International di Indonesia sekitar 50 persen pada tahun mendatang. Akan ada kurang lebih 30 proyek pembangunan lagi yang akan dipersiapkan Swiss-Belhotel International untuk mengembangkan usahanya di Indonesia.

Gavin M. Faull, Chairman dan Presiden Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum, mengatakan, pemilihan lokasi di Kompleks Rasuna Epicentrum lantaran di sana merupakan kompleks bisnis, gaya hidup, dan hiburan dengan luas kawasan sekitar 53 hektare. Apalagi, saat ini Jakarta menjadi salah satu kota paling dinamis di dunia sehingga memudahkan para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya.

“Sebagai ibu kota negara terpadat keempat di dunia dan pusat dari ASEAN, Jakarta menjadi penghubung untuk perdagangan dan wisata di Indonesia. Itu semua akan masih terus tumbuh dan semakin populer di kalangan para pelaku perjalanan dunia,” ujar Faull.

Hotel bintang empat yang memiliki konsep semi-apartemen ini memiliki 323 kamar dan suite di dalamnya. Riski Setiyowati, Front Office Supervisor, menjelaskan,, terdapat pilihan kamar tipe Deluxe, Grand Deluxe, dan Suites. Untuk Deluxe memiliki luas 30 meter persegi, Grand Deluxe dengan ukuran 38 meter persegi, dan Suites memiliki ukuran paling besar, yakni 58 meter persegi. Harga pun bervariasi, mulai dari Rp888.000 hingga Rp1.988.000 per malam.

“Sebenarnya total ada 37 lantai di sini, tapi untuk saat ini baru dibuka sampai lantai 17 dulu. Jadi, persediaan kamarnya baru ada 108 kamar, yang berada di lantai 7 sampai lantai 17,” ujar Riski.

Setiap kamar juga dilengkapi dengan fasilitas yang baik, seperti tempat tidur, shower, meja kerja, LED TV dengan saluran internasional, mini-bar, fasilitas pembuat kopi dan teh, safe deposit box, sofa, hingga Wi-Fi. Untuk kamar Deluxe dan Grand Deluxe dapat ditempati oleh dua orang, sedangkan Suites bisa untuk empat orang.

“Setiap kamar juga kami sediakan balkon di luarnya, namun untuk kamar tipe Deluxe ada beberapa yang tidak pakai balkon,” kata Riski.

Fasilitas pendukung lainnya ialah tempat ibadah, restoran, kolam renang, hingga ruang pertemuan. Terdapat 18 ruang pertemuan di dua lantai berbeda, yang terdiri dari tipe Dandelion, Tulip, Lotus, dan Edelweiss.

“Setiap ruang meeting itu ada partisinya, jadi bisa pesan untuk ruangan kecil atau besar. Kalau mau dipakai untuk orang banyak bisa kita buka partisinya. Jadi, kira-kira bisa buat 80 orang kalau partisinya dibuka,” ujar Riski.