Berbuka Puasa dengan Pemandangan Indah di Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum

Tuesday, 21 May 19 Bonita Ningsih
Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum

Berbuka puasa dengan pemandangan kolam renang yang berlatar gedung tinggi di kawasan Kuningan, Jakarta, dihadirkan oleh Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum. Pemandangan ini akan ditemui jika para tamu memilih area luar Swiss-Cafe Restaurant, yang berada di Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum.

Di tahun pertamanya ini, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum mengangkat konsep Serambi Ramadan. Nurhayati Basir, General Manager Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum, mengatakan, konsep ini dipilih lantaran ingin menyajikan menu berbuka puasa di sebuah serambi yang dikelilingi dengan pemandangan indah kota Jakarta.

Para tamu bisa duduk-duduk santai di area luar yang berhadapan langsung ke kolam renang sembari menunggu waktu berbuka puasa. Pemandangan kota Jakarta pada sore hari terlihat sangat instagramable dan cocok untuk berfoto dengan kawan atau kerabat yang hadir saat buka bersama.

“Kita punya outdoor pool yang infinity. Kita jadikan ini sebagai sesuatu yang bisa dijual. Masih jarang hotel yang memiliki view infinity pool yang luas dan plong begini, jadi ini sangat instagramable sekali. Cocok buat foto-foto,” kata Nurhayati.

Menawarkan pemandangan yang menarik menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki hotel berbintang empat ini. Apalagi, hotel ini masih terbilang baru karena resmi dioperasikan pada 29 Maret 2019 silam.

“Sebagai hotel baru, kita ingin membuat sebuah konsep yang menarik agar bisa lebih dikenal oleh banyak orang. Setiap tahunnya akan kita sesuaikan konsep baru, pokoknya selalu mengikuti tren yang ada saat itu,” ungkapnya lagi.

Tidak hanya menyediakan area luar, hotel ini juga menyediakan area dalam restoran bagi para tamunya. Kendati demikian, setiap orang yang hadir di restoran ini dapat menikmati indahnya pemandangan luar yang menonjolkan kolam renang yang menarik.

“Total kapasitas tamu buat di dalam bisa 70 orang dan kalau digabung sama area luar bisa 160-an orang,” Nurhayati menambahkan.

Terkait menu berbuka, Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum telah menyiapkan 100 hidangan setiap harinya, mulai dari menu pembuka, hidangan utama, hingga dessert. Berbagai hidangan makanan Timur Tengah, internasional, dan tradisional disajikan di sini. Menu Timur Tengah yang disajikan ialah nasi briyani, shawarma, roast chicken, hingga menu olahan dari kurma. Sementara untuk menu tradisional ada berbagai macam gorengan, bubur candil, getuk, hingga dodol.

“Setiap harinya kita ada rotasi menu, tapi tetap totalnya ada 100 menu hidangan. Untuk tahun ini, kita kuatin di nasi briyani dan setiap hari temanya juga berbeda. Misalnya hari ini nasi briyani dicampur kurma, besoknya ganti jadi dicampur terong,” imbuh Faldy Thalib, Assistance Banquet Manager Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum.

Lebih lanjut Faldy mengatakan, untuk sejauh ini menu yang paling diminati para tamu ialah nasi briyani, roast chicken, dan berbagai menu di noodles station. Hidangan berbuka puasa ini dapat dinikmati sejak 6 Mei hingga 4 Juni 2019 dengan harga Rp198.000 net per orang. Akan ada potongan harga sebesar 50 persen untuk anak usia 7 hingga 12 tahun.