The Jayakarta Suites Bandung Kampanyekan Penggunaan Masker di Tempat Umum

Tuesday, 28 July 20 Bonita Ningsih
The Jayakarta Suites Bandung

Masyarakat dunia saat ini sedang menghadapi tantangan terbesar pandemi COVID-19. Perekonomian negara pun terganggu sehingga perlu ada cara untuk mengantisipasinya. Salah satu caranya ialah dengan tetap melakukan aktivitas bisnis, namun tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Di Jawa Barat, pemerintah setempat memperketat protokol kesehatan bagi seluruh warganya agar terhindar dari penyebaran virus Corona. Pada 27 Juli 2020, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengeluarkan  kebijakan terbaru terkait penggunaan masker bagi masyarakat sekitar.

Tak hanya sekadar wajib menggunakan masker di tempat umum, aturan terbaru ini juga berhubungan dengan sanksi tegas bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan. Pemprov Jawa Barat akan memberikan sanksi pendisiplinan berupa denda sebesar Rp100.000 hingga Rp150.000 bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum.

Untuk mendukung langkah tersebut, The Jayakarta Suites Bandung melakukan kampanye disiplin terkait penggunaan masker di tempat umum. Tidak hanya sekadar memberikan informasi, The Jayakarta Suites Bandung juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Selain sebagai dukungan kepada Pemprov Jawa Barat dalam memerangi penyebaran virus COVID-19, kegiatan ini juga dalam rangka perayaan ulang tahun Jayakarta Hotels & Resorts ke-68.

The Jayakarta Suites Bandung memiliki konsep resor hotel dengan area yang luas dan terbuka. Dengan konsep tersebut, udara segar dari pegunungan bersirkulasi dengan bebas di area hotel. Sirkulasi udara ini sangat penting untuk meminimalisir potensi penyebaran virus.

Selain itu, protokol kesehatan pun tetap dijaga selama hotel beroperasi, mulai dari tamu hingga karyawannya. Protokol kesehatan bagi tamu di antaranya pengukuran suhu tubuh sebelum masuk area hotel, wajib menggunakan masker, wajib menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan di tempat yang telah disediakan di area lobi.

Seluruh protokol kesehatan tersebut juga dilakukan oleh seluruh karyawan hotel yang berada di area hotel. Proses disinfeksi kamar dan area umum pun dilakukan secara berkala untuk membantu menekan potensi penyebaran virus.

Dengan melakukan itu semua, The Jayakarta Suites Bandung menjadi hotel yang aman untuk disinggahi. Berbagai keperluan seperti liburan keluarga maupun kegiatan rapat sudah dapat dilakukan di hotel ini.