The Sultan Hotel & Residence Jakarta Gelar Buka Bersama Sekaligus Berdonasi

Monday, 10 April 23 Bonita Ningsih

The Sultan Hotel & Residence Jakarta kembali mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan dhuafa dalam tajuk “Tebar Manfaat & Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1444 H”. Acara ini terselenggara atas kolaborasi bersama PT Bantu Group Indonesia dan “Dongeng Paman Gery” sebagai salah satu program anak unggulan dari Box2Box di salah satu platform streaming digital.

Penyelenggaraan ini menjadi tahun kedua bagi The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang bekerja sama dengan PT Bantu Group Indonesia dan Kumi kopi. PT Bantu Group Indonesia merupakan perusahaan event dan kreatif yang terdaftar secara hukum di Indonesia dengan menaungi beberapa merek usaha. Sedangkan, Kumi Kopi merupakan merek kopi unik yang memperkenalkan cita rasa kopi sesungguhnya di dalam pasar persaingan kopi komersil di Indonesia. 

BACA JUGA:   Hotel Santika BSD City Siapkan Fasilitas-Fasilitas Baru

Acara buka puasa diselenggarakan pada tanggal 6 April di Lagoon Garden Hall dengan didukung penuh oleh Kumi kopi, Said Management, dan Leguri. Terdapat 150 anak yatim piatu dari Yayasan Al-Furqon & Aisyiyah yang diundang untuk merayakan kegembiraan Ramadan melalui berbagai santunan.  

Donasi yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa berupa uang tunai persembahan dari The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Tak hanya uang tunai, donasi yang diberikan juga berupa bingkisan serba guna dan paket makanan ringan dari PT Bantu Group Indonesia. 

Rangkaian acara dimulai dari perkenalan fasilitas hotel kepada anak-anak yatim salah satunya Golden Ballroom yang merupakan sebuah ruangan besar dengan berbagai latar belakang sejarah di dalamnya. Setelah itu, mereka mengikuti sesi “Dongeng Paman Gery” sebelum berbuka puasa. “Dongeng Paman Gery” sendiri merupakan ragam dongeng untuk semua orang mulai dari fabel, sci-fi, dan tema keseharian. 

BACA JUGA:   Swiss-Belhotel International Lakukan Rebranding Hotel Pertamanya di Rest Area Jalan Tol

Setelah buka puasa dan shalat Maghrib, acara dilanjutkan dengan pemberian donasi yang dilakukan secara simbolis oleh perwakilan pemilik perusahaan dan manajemen Hotel, PT. Bantu Group Indonesia, dan Paman Gery. Acara ini merupakan bagian dari upaya hotel untuk berkontribusi secara sosial kepada masyarakat dan upaya tulus untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim yang diundang selama Ramadan.

Selain acara berbagi dan pertunjukan Dongeng Paman Gery, pihak hotel juga menyajikan beragam kuliner dari persembahan Executive Chef dari The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Eric Kusnadi. Terdapat sederetan makanan tradisional dengan rasa khas “rumahan” yang disajikan selama acara berlangsung. 

BACA JUGA:   Santan Restaurant Resmi Dibuka di Horison Suites & Residences Rasuna Jakarta 

Chef Eric juga menyiapkan makanan favorit anak-anak seperti macaroni schotel, fried chicken, kentang goreng, nugget ayam, berbagai macam buah, dan puding. Ada juga Leguri yang memberikan es krim, serta Kopi Kuma yang mempersembahkan 200 gelas kopi bersamaan dengan lemongrass tea dan markisa.