Wisma Atlet Kemayoran akan Dikelola Hotel Indonesia Natour

Wednesday, 17 January 18 Harry Purnama
PT Hotel Indonesia Natour
Iswandi Said memaparkan pencapaian PT Hotel Indonesia Natour pada 2017 dan target yang akan diraih pada tahun ini. Foto: Venuemagz/Harry

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) mendapat kepercayaan untuk mengelola Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta untuk kegiatan Test Event Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Jakarta dari tanggal 6 hingga 18 Februari 2018. Test Event Asian Games adalah kegiatan pertandingan beberapa cabang olahraga Asian Games yang pertandingannya dilaksanakan lebih awal dari pelaksanaan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Dengan kepercayaan yang diberikan tersebut, maka selama pelaksanaan Test Event Asian Games di Jakarta, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) akan menangani jasa layanan dan akomodasi bagi para atlet di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. PT Hotel Indonesia Natour (Persero) akan memberikan berbagai aspek layanan yang disesuaikan dengan standar pelayanan hotel bintang 3.

“Ada dua tower yang diserahkan ke kita dengan jumlah 800 kamar untuk penyediaan pengelolaan pelayanan kamar dan juga pelayanan kebersihan, termasuk front office, amenitas, dan sebagainya,” ujar Iswandi Said, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour.

Iswandi Said menyampaikan bahwa pengelolaan jasa layanan dan akomodasi bagi para atlet peserta Test Event Asian Games ke-18 ini merupakan suatu kepercayaan yang sangat besar, dan oleh karenanya PT Hotel Indonesia Natour (Persero) akan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Hal yang kami laksanakan ini tidak terlepas dari dukungan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara bagi keberhasilan pelaksanaan Asian Games ke-18 yang tentu akan membawa manfaat dan nilai tambah yang sangat besar bagi perkembangan Indonesia pada umumnya ke depan,” ujar Iswandi Said.

“Test Event Asian Games ini juga untuk menunjukkan kepada pemerintah bahwa HIN mampu dan layak untuk mengelola hotel serta akomodasi lainnya. Kalau berhasil, kita berharap pada Asian Games tanggal 18 Agustus 2018-2 September nanti pengelolaan Wisma Atletnya bisa diserahkan kepada HIN. Totalnya ada 15.000 kamar yang tersebar di Jakarta dan Palembang,” ujar Iswandi.

Indro Prasetyo, Deputi 1 Games Operations INASGOC, mengatakan, pengelolaan jasa layanan dan akomodasi bagi para atlet yang mengikuti Test Event Asian Games oleh PT Hotel Indonesia Natour (Persero) ini tidak terlepas dari kedudukan HIN sebagai jaringan hotel nasional yang telah sangat berpengalaman dan bahkan merupakan pengelola jasa layanan dan akomodasi atlet pada pelaksanaan Asian Games pada tahun 1962 di Jakarta.