Worktainment Day di Club Med Bali

Thursday, 29 November 18 Herry Drajat
Club Med Bali

Pintu gerbang Club Med Bali adalah di terminal kedatangan Bandara Ngurah Rai Denpasar. Ungkapan tersebut sangat tepat karena penyambutan para tamu yang menginap di Club Med Bali adalah dimulai dari penjemputan di bandara hingga diantar menuju resor yang terletak di kawasan Nusa Dua.

Perjalanan sekitar 20 menit melalui jalan Tol Bali Mandara sepanjang 12,7 km yang membentang di atas laut menyuguhkan pemandangan yang unik, yaitu hamparan hutan bakau, laut, serta terlihatnya patung Garuda Wisnu Kencana di kejauhan.

Club Med Bali memiliki 393 kamar dengan tiga tipe, yaitu club room, deluxe room dan suite. Resor mewah dengan tarif mulai dari Rp1,8 juta per malam yang merupakan paket all-inclusive ini memiliki fasilitas yang terbilang lengkap, di antaranya dua bar, dua restoran, aktivitas golf, voli pantai, squash, tenis, panahan, kolam renang, flying trapeze, sepak bola mini, pusat kebugaran, zen space, yoga, snorkeling, windsurf, dan kano. Semua fasilitas bisa dinikmati para tamu, termasuk sarapan, buffet lunch, sunset cocktails, makan malam, nightly entertainment, parties, dan open bar tanpa tambahan biaya.

Untuk keperluan bisnis, Club Med Bali memiliki tiga ruang pertemuan, yakni Uluwatu, Tanah Lot, dan Besakih dengan kapasitas 60-180 orang. Ketiga ruang pertemuan tersebut dapat digabungkan untuk kapasitas yang lebih besar.

Club Med Bali menawarkan dua paket meeting, yaitu half day morning/afternoon (durasi 4 jam) dengan tarif 5 euro per orang, dan full day (8 jam) dengan tarif 10 euro per orang. Masing-masing minimal untuk 20 orang. Fasilitas tambahan yang didapatkan pada paket tersebut adalah Working Wall yang terdiri dari proyektor, screen-white board, dan alat-alat tulis; Energy Wall yang terdiri dari minuman dan permen; paket Sound System dengan dua wireless microphones, dan sebuah speaker yang sudah terhubung dalam wireless presentation system.

Untuk coffee break dengan minimal order 20 orang dan durasi 20 menit, tersedia empat pilihan paket dengan harga mulai dari 6 euro per orang. Pilihan lokasi coffee break bisa indoor maupun di lounge B dan C, serta outdoor dengan pemandangan pantai.

Untuk cocktail reception yang berdurasi 60 menit, terdapat empat pilihan menu dengan harga mulai 16 euro per orang untuk minimal 20 peserta. Sementara untuk lokasinya ada lima pilihan yang semuanya outdoor, yaitu Zen Pool, Beach Bar, Main Bar Buddha Solarium, Balinese Theatre, dan Beach Night Club.

Untuk private dinner yang berdurasi 2 jam 45 menit, terdapat enam pilihan paket dengan harga mulai dari 750 euro. Pilihan tempatnya antara lain di The Deck Bar, restoran, Coconut Grove, dan The Deck Specially Restaurant.

Club Med Bali juga melayani aktivitas team building dengan dua pilihan, yakni durasi satu jam dengan tarif 5 euro per orang untuk minimal 20 orang, dan durasi dua jam untuk minimal 50 orang juga bertarif 5 euro per orang. Selain itu, terdapat permainan Digital Treasure Hunt dengan durasi dua jam minimal peserta sebanyak 10 orang dan bertarif 30 euro.

Usai melakukan meeting maupun seminar, semua fasilitas yang ada—baik aktivitas olahraga, yoga, maupun entertainment—bisa dinikmati tanpa ada tambahan biaya. Resor ini bisa menjadi pilihan untuk korporasi yang akan membuat kegiatan meeting, seminar, hingga wisata insentif.