Fairmont Jakarta Selenggarakan Dining In The Dark

Thursday, 29 November 18 Herry Drajat
Dining In The Dark

Untuk merayakan 25 tahun kiprah AccorHotels di Indonesia, Fairmont Jakarta yang merupakan bagian dari AccorHotels menggelar acara “Dining In The Dark” yang akan berlangsung pada 3 Desember 2018.

Pada acara tersebut para tamu yang berpartisipasi akan menikmati hidangan di ruang makan yang gelap gulita, disuguhi 12-course set menu yang dibuat khusus oleh tim kuliner Fairmont Jakarta untuk memanjakan indra mereka melalui rasa, penciuman, sentuhan, dan suara tanpa melihat. Para tamu nantinya akan dipandu serta dilayani oleh penyandang tunanetra yang dilatih khusus.

Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta, mengatakan, Dining In The Dark adalah acara amal yang diselenggarakan bersama dengan Yayasan Mitra Netra, yaitu sebuah organisasi nirlaba yang memusatkan programnya pada upaya meningkatkan kualitas dan partisipasi tunanetra di bidang pendidikan dan lapangan kerja.

Untuk berpartisipasi pada kegiatan ini, para tamu cukup membeli tiket seharga Rp2,5 juta. Nantinya, hasil penjualan tiket tersebut akan didonasikan ke program CSR milik AccorHotels bernama A Tree for A Child (ATFAC) yang menyediakan rumah penampungan untuk anak-anak di bawah umur di Jakarta dan Bali, Yayasan Achieving The Dream untuk mendukung dan mengembangkan atlet muda berbakat dalam bakat olahraga mereka, serta Yayasan Mitra Netra.

“Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk bermitra dengan Yayasan Mitra Netra yang menawarkan berbagai program untuk membantu penyandang tunanetra beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan membekali mereka dengan keterampilan yang tepat untuk masa depan mereka,” ujar Carlos Monterde.

Acara ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan tentang perjuangan sehari-hari yang dihadapi oleh para penyandang tunanetra melalui pengalaman secara langsung dengan cara melakukan salah satu kegiatan pada kondisi dan suasana seperti yang dihadapi mereka sehari-hari.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk membantu para tamu lebih memahami tantangan-tantangan yang dihadapi oleh para penyandang cacat, dan dana yang dikumpulkan akan membantu mendukung mereka yang memiliki keterbatasan penglihatan dengan menawarkan kesempatan kerja dan pendidikan,” ujar Garth Simmons, Chief Operating Officer AccorHotels Indonesia, Malaysia, dan Singapura.