YELLO Hotel Paskal Bandung dan Angin Photoschool Hadirkan Kelas Food Photography

Monday, 17 January 22 Bonita Ningsih

Perkembangan dunia fotografi di Indonesia kian melesat, salah satunya yang berkaitan dengan food photography. Sesuai dengan namanya, food photography berfokus pada pengambilan foto makanan agar terlihat lebih lezat dan menarik di mata masyarakat.

Melihat perkembangan tersebut, YELLO Hotel Paskal Bandung, membuka kelas food photography pada 12 Januari 2022 silam. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Angin Photoschool dan menghadirkan Rosalina Rachma, Professional Food Photographer & Food Stylist, sebagai pengisi materi.

“Kami berkolaborasi dengan Angin Photoschool karena mereka sudah sangat profesional di bidangnya. Nantinya, ilmu yang didapat akan kami terapkan juga di hotel, khususnya untuk material promosi makanan dan minuman yang kami miliki,” kata Popin Karunia Syahri, General Manager YELLO Hotel Paskal Bandung.

BACA JUGA:   Enam Promo Menarik di Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam Sepanjang Agustus

Selama kelas berlangsung, para peserta diberikan pengetahuan dasar mengenai fotografi khususnya food photography. Mereka diberikan edukasi terkait teknik pengambilan gambar, pengaturan kamera, alat-alat yang dibutuhkan, dan properti apa saja yang dibutuhkan ketika memotret. 

Rosalina memberikan materi teknik pengambilan foto flat lay, yaitu memotret makanan secara mendatar dari atas dengan kamera lurus. Teknik foto flat lay menjadi yang paling favorit di kalangan fotografer lantaran mampu menghasilkan foto yang lebih estetik. Pada umumnya, teknik foto ini sering ditemukan di sosial media seperti instagram dan pinterest.

Selain itu, Rosalina, juga mengajarkan foto studio yang menggunakan peralatan lengkap seperti lighting dan alat pendukung lainnya. Di sini, para peserta diberikan kebebasan untuk mengeksplor venue indoor maupun outdoor yang ada di dalam hotel.

BACA JUGA:   QUBA Ramadan Pop Up Resto Tawarkan Lebih dari 100 Menu Buka Puasa

Untuk foto indoor, para peserta melakukan pemotretan di area Wok N Tok Restaurant. Sedangkan, untuk pengambilan background foto outdoor dilakukan di area kolam renang.

Usai mendapatkan edukasi, para peserta ditantang untuk memotret makanan dan minuman dengan teknik yang telah diajarkan. Peserta yang memiliki foto terbaik mendapatkan hadiah berupa voucher Grill it up! Saturday BBQ & Street food di YELLO Hotel Paskal Bandung.

BACA JUGA:   Frasers Hospitality Raih Tujuh Penghargaan di World Travel Awards 2018

“Dunia perhotelan tidak lepas dari bisnis kuliner, seperti yang kami lakukan dengan menjual produk makanan dan minuman di Wok N Tok Restaurant dan kafe Kop! Transit. Ke depannya, kami ingin terus upgrade pengetahuan kami dengan mengikuti perkembangan zaman seperti pada halnya dunia fotografi,” jelasnya lagi.