11 Pejabat Eselon I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang Baru

Wednesday, 05 February 20 Bonita Ningsih

Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melantik 11 pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) pada 5 Februari 2020. Berikut ini daftar nama pejabat Eselon I dari Kemenparekraf yang baru saja dilantik.

  1. Ni Wayan Giri Adnyani sebagai Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  2. Restog Krisna Kusuma sebagai Inspektur Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  3. R. Kurleni Ukar sebagai Deputi Bidang Kebijakan Strategis Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  4. Hari Santosa Sungkari sebagai Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  5. Fadjar Hutomo sebagai Deputi Bidang Industri dan Investasi Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  6. Nia Niscaya sebagai Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  7. Rizky Handayani sebagai Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  8. Ari Juliano Gema sebagai Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  9. Dadang Rizki Ratman sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  10. Josua Puji Mulia Simanjuntak sebagai Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  11. Fransiskus Xaverius Teguh sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Usai pelantikan dan sumpah jabatan, Wishnutama berpesan kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik agar dapat menjalankan amanahnya dengan baik. Dia meminta agar para pejabat dapat menjalankan tugas, bekerja keras, serta tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Karena jika melakukan korupsi di lingkungan Kementerian ini, tanggung jawabnya langsung kepada Tuhan. Jadi, saya minta agar Ibu dan Bapak sekalian dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin,” katanya.