Wishnutama Perkenalkan Tiga Staf Khusus Menteri

Thursday, 06 February 20 Bonita Ningsih

Pada 5 Februari 2020, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio melantik sejumlah pejabat Eselon I dan Eselon II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain itu, Wishnutama juga menunjuk tiga staf khusus menteri untuk membantunya menjalankan tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ketiga staf khusus tersebut adalah:

1. Ardan Adiperdana yang menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Bidang Akuntabilitas. Sebelumnya, Ardan menjabat sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia.

2. Ricky Yoseph Pesik yang diangkat sebagai Staf Khusus Menteri Bidang Digital dan Industri Kreatif. Sebelumnya, Ricky menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

3. Adi Deriyan Jayamarta diangkat sebagai Staf Menteri Bidang Keamanan. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Direktur Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya dan juga pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama delapan tahun.

Pembentukan Staf Menteri Bidang Keamanan dilakukan Wishnutama untuk menjaga keamanan dan keselamatan di setiap destinasi wisata yang ada di Indonesia.