Belajar Media Immersive Langsung dari Ahlinya

Monday, 03 February 20 Herry Drajat

Saat ini media immersive (teknologi yang berupaya menciptakan atau meniru dunia fisik melalui simulasi digital) semakin berkembang dan menjangkau semakin banyak bidang. Demikian juga kebutuhan akan profesional yang memenuhi syarat yang dapat membantu organisasi mengintegrasikan VR ke dalam alur kerja mereka.

Untuk itu, pameran teknologi telekomunikasi dan media penyiaran ConnecTechAsia akan menghadirkan DeLLiVR, yakni sebuah konferensi dan workshop mengenai pelatihan praktis bagi para profesional produksi dan pasca-produksi tentang cara membuat konten VR/AR/360.

Konferensi dua hari ini diselenggarakan oleh Future Media Conferences (FMC) bekerja sama dengan Dell, Adobe, NAB Show dan, BroadcastAsia, salah satu bagian ConnecTechAsia.

“Banyak dari kita telah menjadi terbiasa dengan media immersive dan cara itu diterapkan di berbagai industri. Kami melihat kebutuhan besar untuk pelatihan teknis lanjutan bagi mereka yang memutuskan untuk masuk ke media yang mendalam dan mencari praktik terbaik. Agenda DeLLiVR sangat ideal,” kata Ben Kozuch, Presiden Future Media Conferences.

Konferensi yang berlangsung selama dua hari ini akan menampilkan Gary Radburn, Direktur VR/AR di Dell sebagai keynote speaker. Selain itu, acara ini akan diisi juga dengan lokakarya mengenai produksi video 360, studi kasus, dan praktik terbaik yang dijalankan oleh visioner industri. Acara akan dipandu oleh para pakar industri VR terkenal, seperti Al Caudullo yang juga Manajer Program untuk DeLLiVR Singapura, dan Chris Bobotis dari Adobe. Sementara pada workshop akan dipandu oleh Nick Harauz dari Apple dan Adobe Certified Trainer.

“Di ConnecTechAsia kami melihat meningkatnya permintaan untuk solusi VR/A/360 di antara para peserta acara. Bahkan, penyebaran teknologi 5G yang sedang berlangsung bersamaan dengan migrasi daya komputasi ke cloud yang dapat menjembatani kesenjangan antara visi VR/ AR/360 merupakan kenyataan yang harus cepat ditindaklanjuti. Dan ini merupakan waktu yang tepat untuk meluncurkan DeLLiVR di Singapura,” kata Ivan Ferrari, Event Director ConnecTechAsia.

ConnecTechAsia akan diadakan di Marina Bay Sands, Singapura, pada 10 – 11 Juni 2020. Tiket untuk menghadiri ConnecTechAsia adalah sebesar S$495 untuk 1 hari, S$695 untuk dua hari, dan Pass Workshop seharga S$595.