Enam Alasan Conde Nast Nobatkan Indonesia sebagai Tujuan Wisata Terbaik

Monday, 03 February 20 Herry Drajat

Indonesia terpilih sebagai negara terbaik di dunia untuk dikunjungi berdasarkan penghargaan Condé Nast Traveler Readers ‘Choice Awards tahun 2019. Peringkat ini melonjak naik dari tahun sebelumnya yang hanya menempati peringkat 15. Kemenangan Indonesia dengan skor 92,78 diikuti oleh negara-negara Asia lainnya, seperti Thailand di peringkat ke-2, Sri Lanka peringkat ke-4, dan Filipina peringkat ke-8.

Condé Nast adalah media massa asal Amerika yang didirikan pada tahun 1909 oleh Condé Montrose Nast. Perusahaan yang berkantor di One World Trade Center ini adalah perusahaan media paling berpengaruh untuk industri pariwisata di dunia sehingga hasilnya tentu sangat kredibel.

Untuk menentukan negara terbaik, Condé Nast melakukan survei dengan melibatkan lebih dari 600.000 pemilih terdaftar dari seluruh dunia. Berdasarkan hasil survei tersebut, ada enam faktor yang membuat Indonesia jadi negara yang wajib dikunjungi.

Pertama, Indonesia memiliki pulau dan pantai yang memukau Indonesia memiliki 17.508 pulau sehingga menjadi tempat favorit untuk menyelam karena ada begitu banyak situs menyelam di seluruh Indonesia dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Kedua, Indonesia memiliki beragam masakan khas. Indonesia terdiri dari ratusan suku bangsa yang masing-masing mempunyai tradisi, adat, dan budaya yang berbeda, termasuk dalam hal kuliner. Berkunjung ke Indonesia akan mendapat perjalanan kuliner yang mengesankan. Di Indonesia dapat dinikmati masakan lokal khas yang berasal dari rempah-rempah asli dan teknik memasak yang juga khas. Dari nasi goreng hingga sambal, Indonesia adalah tempat favorit bagi mereka yang mencari kepuasan makan yang intens dan mengasyikkan.

Ketiga, Indonesia memiliki banyak satwa liar, mulai dari orang utan, harimau, gajah, kera, dan binatang endemik yang hanya ada di Indonesia, yaitu Komodo. Setiap wilayah di Indonesia memiliki habitat dan hewan yang berbeda. Kalimantan menawarkan petualangan perjalanan menyusuri sungai untuk melihat orang utan. Sumatra memiliki mamalia besar seperti gajah dan orangutan di tengah-tengah hutan belantara. Di Papua terdapat burung Cendrawasih, kanguru pohon, dan kuskus.

Keempat, selain alam yang indah, Indonesia juga menawarkan beberapa spa paling indah dan tempat retreats mewah. Baik itu di Bali atau di kota yang sibuk seperti Jakarta, ada banyak tempat untuk relaksasi dan memulihkan stamina.

Kelima, Indonesia merupakan surga belanja. Orang Indonesia memang suka belanja, jadi tidak mengherankan jika di Indonesia terdapat ratusan tempat terbaik untuk berbelanja, mulai dari pasar dengan harga yang sangat terjangkau hingga beberapa mal kelas atas. Selain itu, setiap tahun terdapat pesta diskon untuk berbelanja barang-barang kerajinan tangan berkualitas tinggi.

Keenam, orang Indonesia sangat paham mengadakan pesta. Kehidupan malam yang menyenangkan dan tak terlupakan akan dapat dinikmati di beberapa kota besar di Indonesia, mulai dari Bali, Jakarta, hingga Bandung.