Clarion Events Asia Menjalin Aliansi dengan PT Adhouse Indonesia CIPTA

Friday, 05 January 18   275 Views   0 Comments   Harry Purnama
Indonesia Property Expo
Foto: Venuemagz/Erwin

Clarion Events Asia, bagian dari Clarion Events Group, sebuah perusahaan penyelenggara pameran di Singapura sejak 1947, mengumumkan telah membentuk PT Adhouse Clarion Events (PT ACE) pada 29 November 2017. Perusahaan ini merupakan usaha gabungan antara Clarion Events dengan PT Adhouse Indonesia CIPTA, perusahaan penyelenggara pameran di Indonesia yang rutin menyelenggarakan pameran properti Indonesia Properti Expo. Dengan jumlah sekitar 260 ekshibitor dan 340.000 pengunjung setiap penyelenggaraan acara, Indonesia Properti Expo menjadi acara yang paling sering dikunjungi untuk mencari rumah dan hunian lainnya.

Melalui PT Adhouse Clarion Events, Clarion Events akan memiliki posisi yang cukup kuat di negara dengan populasi terbesar keempat di dunia ini. Pembentukan aliansi ini juga untuk menumbuhkan event yang sudah ada dan membawa event berskala internasional ke Indonesia.

“Kombinasi antara kuatnya jaringan dan sejarah Adhouse membuatnya menjadi mitra yang ideal bagi Clarion Events Asia untuk menunjukkan komitmen kami di regional ini,” ujar Richard Ireland, Managing Director Clarion Events Asia.

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari transformasi ekonomi Indonesia untuk menjadi negara dengan perekonomian terbesar kelima di dunia pada 2030. Kerja sama ini akan mengakomodir pasar Indonesia yang berkembang sangat cepat,” ujar Ireland.

“Kerja sama dengan Clarion Events Pte Ltd (Asia) akan membuka kesempatan bagi kami untuk masuk ke pasar B2B dan mengembangkan bisnis kami di sektor ini,” ujar Soedirman Zakaria, Presiden Direktur Adhouse. “Clarion Events yang memiliki jangkauan global dan pengalaman yang beragam akan membuka banyak kesempatan bagi kami serta dapat mengakses klien-klien baru untuk mengadakan acara di Indonesia.”

Dalam dua tahun ke depan, PT Adhouse Clarion Events akan menyelenggarakan sejumlah pameran dan konferensi B2B skala besar. “Kami berharap dapat mempromosikan keunggulan pasar di Indonesia kepada pasar internasional,” ujar Ireland.