Demi Keselamatan Wisatawan, Blue Bird dan Essilor berkolaborasi

Tuesday, 17 April 18   15 Views   0 Comments   Nila Sofianty

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang lokal maupun para wisatawan yang berkunjung ke Bali, Blue Bird dan Essilor berkolaborasi menggelar pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis kepada para pengemudi Blue Bird.

Menurut James E. Rahakbauw, Marketing Manager Essilor Indonesia, dipilihnya Bali sebagai kota ketiga setelah Jakarta dan Surabaya dengan pertimbangan kuantitas armada dan Bali sebagai salah satu ikon penting pariwisata Indonesia. Untuk itulah, pada 12 April 2018 lalu ratusan pengemudi Blue Bird bergiliran mendapat pemeriksaan mata dengan alat pengecekan dan pengecekan manual.

“Setelah pengecekan dengan alat yang kami bawa, para pengemudi juga mendapat pengecekan secara manual untuk memastikan kondisi mata. Bagi para pengemudi yang matanya bermasalah hasilnya akan kami kirim ke Jakarta dan untuk selanjutnya semuanya akan diberi kacamata gratis. Dan kami menargetkan 500 pengemudi mendapatkan pelayanan gratis ini,” ujar James.

Kegiatan ini telah dilakukan sebelumnya di Jakarta dan merupakan bagian dari serangkaian acara kerja sama Blue Bird dan Essilor melalui kampanye bertajuk #safetyriding yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dalam berkendara, terutama bagi pengemudi Blue Bird.

Pengecekan mata gratis dilakukan di pool Blue Bird Darmo Kali, jalan By Pass Nusa Dua No 4, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, ditujukan kepada 400 pengemudi Blue Bird dari berbagai pool di Bali. Setelah mendapatkan pengecekan, 400 pengemudi Blue Bird juga akan mendapatkan kaca mata (frame dan lensa) dari Essilor.

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird Tbk., Adrianto Djokosoetono, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebelumnya dilakukan di Jakarta pada November 2017 bertepatan dengan momentum “World Sight Day” kepada 500 pengemudi Blue Bird di Jakarta.

“Kenyamanan dan keselamatan pelanggan merupakan faktor mutlak yang kami tawarkan kepada setiap masyarakat yang bepergian menggunakan layanan transportasi Blue Bird. Tentunya pelayanan terbaik dapat diberikan dengan sumber daya manusia, dalam hal ini pengemudi, yang berada di kondisi siap sedia dan fit,” ujar Adrianto.

Maka dari itu, ia menambahkan pihaknya berkomitmen untuk senantiasa bekerja sama dengan mitra-mitra strategis, dalam kesempatan ini yaitu Essilor sebagai salah satu perusahaan lensa kacamata terdepan di dunia, dalam meningkatkan kesehatan mata para pengemudi. Program-program seperti ini tentunya secara otomatis akan turut memberikan peningkatan keselamatan bagi para pelanggan setia Blue Bird.

Peter Pelnis, Country Manager Essilor Indonesia, mengatakan, bahwa salah satu misi Essilor adalah melindungi dan mencegah risiko pada kesehatan mata masyarakat, termasuk rekan-rekan yang berprofesi sebagai pengemudi Blue Bird.

Oleh karena itu menyadari pentingnya faktor penglihatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, Essilor yakin kegiatan seperti ini tidak hanya dapat meningkatkan daya penglihatan para pengemudi, tetapi juga dapat meningkatkan kesadaran keselamatan mereka ketika berkendara.

Panca Wiadya, GM Blue Bird Area Lombok dan Bali, mengapresiasi kepedulian yang dilakukan Essilor. “Kegiatan yang diinisiasi oleh Blue Bird menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap fasilitas kesehatan pengemudi dan keluarga. Tidak hanya untuk aspek kesehatan mata, Blue Bird juga menyediakan fasilitas layanan kesehatan dokter umum dan spesialis di masing-masing pool,” ujar Panca.