Berbekal ISO 9001:2015, Alcor MICE Siap Hadapi Tantangan Industri MICE

Tuesday, 17 April 18   9 Views   0 Comments   Harry Purnama
Alcor MICE

Kian banyaknya pilihan venue yang tersedia membuat semakin bergeliatnya industri MICE (Meeting Incentive Convention & Exhibition) di Tanah Air. Untuk itu, dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak untuk memajukan industri MICE agar memiliki daya saing yang kompetitif dengan negara-negara tetangga mengingat sudah sering diadakannya event berskala internasional di Indonesia.

Di Jakarta sendiri, PT Tamam Wahana dengan brand Alcor MICE telah cukup lama ambil bagian dalam industri MICE dengan tiga venue yang dikelolanya, yakni The Kasablanka Hall, Upper Room Jakarta, dan Bekasi Convention Center. Tercatat sudah 12 tahun sejak Upper Room Jakarta sebagai venue pertama mulai beroperasi di Komplek Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. Jadi, sudah cukup banyak event besar yang terselenggara di ketiga venue tersebut.

Meski memiliki pengalaman yang terbilang cukup, Alcor MICE terus meningkatkan diri untuk menjawab tantangan di masa depan, salah satunya dengan melakukan sertifikasi. Mengawali tahun 2018 ini Alcor MICE berkomitmen meningkatkan sertifikasi ISO 9001:2008 menjadi ISO 9001: 2015 pada Januari 2018 lalu.

Peningkatan sertifikasi ISO ini memberi perbedaan yang signifikan terhadap kinerja perusahaan karena memasukkan manajemen risiko di setiap alur kerja. Standar kerja yang makin tinggi ini juga mempersingkat proses kerja, tapi dengan tingkat akurasi hasil lebih baik. ISO 9001: 2015 yang diterbitkan oleh badan sertifikasi internasional WQA (Worldwide Quality Assurance) dalam hal manajemen mutu penyelenggaraan MICE menjadi sebuah tolok ukur kinerja baru bagi Alcor MICE agar memenuhi standar pengelolaan venue berskala internasional. Alcor MICE diharapkan mampu bersaing secara sehat dengan brand manajemen venue lain, baik dari dalam dan luar negeri.

Selama ini Alcor MICE telah berhasil mengakomodir beragam acara dan perhelatan yang melibatkan tokoh-tokoh ternama, musisi dari dalam dan luar negeri, serta berbagai korporasi besar yang memiliki standar kepuasan kerja yang cukup tinggi. Sistem manajemen perusahaan yang baik merupakan salah satu kunci pencapaiannya. Dengan ISO 9001:2015 Alcor MICE berusaha meninggalkan kesan mendalam secara baik kepada semua pihak, baik penyelenggara, para tokoh dan bintang tamu, maupun kepada pengunjung acara lewat keunggulan kinerjanya.

Alcor MICE merupakan brand anak dari induk perusahaan PT Wahana Inspirasi Bintang dengan brand holding Alcor Prime. Memiliki spesifikasi bisnis dalam manajemen operator penyelenggara MICE dengan konsep terintegrasi antara venue dengan tata suara dan tata lampu berstandar tinggi.