Drive Thru % Arabica Pertama Hadir di Jakarta

Monday, 11 December 23 Bonita Ningsih

Merek kopi asal Jepang, % Arabica, kembali melebarkan sayapnya di Indonesia dengan membuka gerai drive thru pertama dan terbesar di Asia. Terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, gerai drive thru pertamanya ini mengukuhkan mereknya dalam budaya kopi Indonesia. 

Kehadiran portofolio terbarunya ini menyusul dibukanya gerai di Uluwatu, Bali pada Agustus 2023 silam. Kini, % Arabica, telah memiliki tujuh gerai di Indonesia termasuk satu gerai flagship roastery di Senopati, Jakarta. Secara total, % Arabica, telah memiliki 171 gerai di seluruh dunia. 

“Pembukaan gerai % Arabica ketujuh di Indonesia ini merupakan cerminan atas komitmen kami untuk menyuguhkan pengalaman istimewa dalam menikmati pilihan kopi kami yang terkurasi,” ujar Astrid Kusumadewi, General Manager % Arabica Indonesia.

BACA JUGA:   Asita Sumut Harapkan Tambahan Penerbangan dari Eropa

% Arabica Jakarta PIK Drive Thru hadir sebagai bentuk perluasan jangkauan merek tersebut di kawasan yang ramai dan terkenal dengan ragam kuliner. Bersemayam di sisi bundaran PIK Icon, gerai kopi ini tampil menonjol dengan mengusung konsep drive-thru inovatif untuk memudahkan pemesanan. 

Memiliki misi “See the World Through Coffee”, menjadikan alasan kuat bagi % Arabica untuk membuka cabang baru di Jakarta Utara. Tujuannya adalah untuk menghadirkan beragam pilihan kopi terbaik dari berbagai belahan dunia. 

Bahkan, saat ini % Arabica telah berkomitmen menghadirkan kopi yang dapat dinikmati semua orang. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan varian kopi rendah kafein (decaffeinated) yang telah menghilangkan sekitar 97 persen kandungan kafein dalam biji kopinya. 

BACA JUGA:   JAS akan Kenakan Logo Wonderful dan Pesona Indonesia

Pembukaan gerai terbaru % Arabica di Indonesia juga sejalan dengan dedikasi tanpa lelah yang mereka lakukan terhadap kopi. Pendiri % Arabic, Kenneth Shoji, telah bekerja tanpa kenal lelah dan terus berupaya dalam menjaga komitmennya dalam memberikan pengalaman minum kopi terbaik. 

“Kami sangat bangga dipilih sebagai lokasi pertama di Asia untuk memperkenalkan pengalaman % Arabica Drive Thru. Gerai ini merupakan sebuah anugerah bagi setiap penggemar kopi yang ingin menikmati kopi spesial % Arabica tanpa perlu turun dari mobil,” ucap Astrid lagi.

BACA JUGA:   Wishnutama Bicarakan Ekonomi Kreatif di Rapat Kerja Kemendag

Selain membuka cabang baru, Kenneth, juga rutin melakukan perjalanan ke berbagai pelosok dunia untuk mendapatkan biji kopi terbaik setiap tahunnya. Ia ingin memastikan % Arabica mendapatkan biji kopi terbaik dari seluruh dunia. Proses ini melibatkan prosedur yang teliti dalam hal akuisisi dan penyangraian, yang menekankan dedikasi % Arabica terhadap kualitas dalam setiap langkahnya.