Buka Gerai ke-7 di Indonesia, % Arabica Tawarkan Kapasitas Hingga Ratusan Orang

Monday, 11 December 23 Bonita Ningsih

% Arabica Jakarta PIK Drive Thru secara resmi telah dibuka untuk umum pada tanggal 7 Desember 2023. Ini menjadi gerai ketujuh yang dimiliki % Arabica di Indonesia setelah sebelumnya membuka gerai di Uluwatu, Bali pada Agustus 2023 silam.

Sesuai namanya, % Arabica Jakarta PIK Drive Thru, merupakan gerai kopi yang menyediakan layanan tanpa turun bagi para konsumennya. Istimewanya lagi, % Arabica Jakarta PIK Drive Thru, telah menjelma sebagai gerai drive thru pertama dan terbesar di Asia yang disediakan oleh % Arabica.

“Kami sangat bangga dipilih sebagai lokasi pertama di Asia untuk memperkenalkan pengalaman % Arabica Drive Thru. Gerai ini merupakan sebuah anugerah bagi setiap penggemar kopi yang ingin menikmati kopi spesial % Arabica tanpa perlu turun dari mobil,” ucap Astrid Kusumadewi, General Manager % Arabica Indonesia.

BACA JUGA:   Kementerian Pariwisata Luncurkan 10 Destinasi Branding

Gerai ini terletak di lokasi strategis Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara yang terkenal dengan ragam tawaran kuliner. Bersemayam di sisi bundaran PIK Icon, gerai kopi ini siap tampil menonjol di antara ruko lainnya karena memiliki desain yang unik.

% Arabica Jakarta PIK Drive Thru memiliki desain bernilai estetika yang halus dan bersih serta didominasi dengan warna putih. Desain ini diciptakan oleh desainer Shohei Suzuki dari tim desain dan interior Nomura no.10 yang berasal dari Jepang. 

Nomura no.10 dikenal dengan keahlian menciptakan serta mengawasi ruang-ruang arsitektur. Nomura no.10 merupakan pemain yang menonjol sejak didirikan pada Januari 2020 sebagai departemen konsultan desain dari Nomura Co., Ltd., sebuah perusahaan arsitektur terkemuka.

Sebelum mendesain % Arabica Jakarta PIK Drive Thru, studio desain ini telah bekerja sama dengan % Arabica untuk membuat beberapa desain gerai lainnya di negara dan daerah berbeda. Misalnya saja desain untuk % Arabica Kuwait Adailiya Drive Thru dan % Arabica Bali Kuta Beachwalk.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Segera Keluarkan SE Tentang Protokol Kesehatan Selama Ramadan dan Lebaran

Dengan luas 398 meter persegi, gerai ini menawarkan ruang duduk di dua area berbeda yaitu dalam dan luar ruangan. Ruang duduk dalam ruang memiliki kapasitas hingga 50 orang, sedangkan area laur dirancang untuk 56 tamu. Pada area luar, para tamu dapat menikmati kopi spesial % Arabica sembari merasakan hembusan angin. 

“Gerai ini dibangun sedemikian rupa sehingga dua bangunan melebur menjadi satu, di mana satu bangunan memiliki kesan terbuka dan tanpa sekat, sementara gedung satunya memiliki struktur yang tertutup guna menciptakan kesan privasi,” kata Shohei Suzuki.  

BACA JUGA:   Central Market PIK Raih EDGE Advanced Green Building Certificate 

Dengan mengorganisir fungsi masing-masing bangunan, timnya memberikan sebuah kesan kebebasan dan garis pandang yang jelas. Tata ruang ruangan di dalam juga dibuat membulat sehingga mengelilingi titik pusat arsitektur. Pada bagian ini, barista dan para tamu dapat memandang lanskap hijau secara 360 derajat untuk menciptakan suasana yang nyaman.

Bagi masyarakat yang ingin merasakan gerai terbaru dari % Arabica dapat langsung berkunjung ke lokasi setiap harinya. Dengan jam operasional pukul 08.00-22.00 WIB pada hari Senin hingga Kamis, dan pukul 07.00-23.00 WIB pada Jumat hingga Minggu.