Dukung Gaya Hidup Sehat, Suunto Luncurkan Dua Produk Baru di Indonesia

Monday, 11 December 23 Bonita Ningsih

Brand Multisports GPS Watch, Suunto, terus berkomitmen menciptakan produk-produk terbaik bagi penikmat olahraga. Kali ini, Suunto, hadir di tengah masyarakat Indonesia dengan mengeluarkan dua produk sekaligus yaitu Suunto Race dan Suunto Wing.

Suunto sendiri didirikan oleh seorang penemu asal Finlandia bernama Tuomas Vohlonen pada tahun 1936 di mana salah satu penemuannya saat itu adalah kompas presisi (kompas dengan cairan). Sejak saat itu, Suunto tumbuh menjadi salah satu merek paling diminati para penjelajah olahraga untuk eksplorasi dunia.

Dua produk terbaru yang hadir di Indonesia adalah Suunto Race, sebuah multisports GPS watch yang sarat teknologi. Sedangkan, Suunto Wing merupakan sebuah headphone open-ear bone conduction headphone yang nyaman dan aman untuk digunakan sambil bereksplorasi. 

Suunto Race dibekali dengan layar 1,43” AMOLED dan teknologi GPS yang bisa menuntun pengguna sesuai rute di alam bebas. Suunto Race dibekali baterai tahan lama hingga 26 hari dalam satu kali pengisian. Dibekali juga dengan AI Coach yang bisa memberikan tips-tips dalam berlatih. Tersedia juga fitur HRV (Heart Rate Variable) untuk mengukur variabel denyut jantung pemakainya. 

BACA JUGA:   Turis Singapura Paling Banyak Pelesir ke Luar Negeri

Sama seperti produk Sportwatch dari Suunto lainnya, produk terbarunya ini juga bisa terhubung dengan aplikasi di telepon seluler. Pengguna bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Suunto untuk melakukan pengaturan lebih lanjut dan juga menyimpan data penggunanya. 

Secara fisik, bobot Suunto Race adalah 83 gram dengan materi kaca Sapphire Crystal yang tahan benturan dan goresan. Penutup layar dial berukuran 49mm sehingga cukup leluasa untuk melihat pencapaian para pengguna.

Produk terbarunya ini resmi dijual di Indonesia dengan harga retail Rp7.599.000 untuk tipe berbahan stainless steel dan Rp9.299.000 untuk berbahan titanium. Dalam satu kemasan, pembeli akan mendapatkan unit Suunto Race, kabel pengisian daya, dan juga buku petunjuk penggunaan.

BACA JUGA:   Kunjungan Wisman Semester I Tumbuh 4,01 Persen

Masyarakat dapat membeli produk ini di gerai Suunto yang tersedia di kota-kota besar Indonesia. Selain itu, bisa juga dibeli secara daring melalui situs resmi Suunto dan akun resmi di beberapa marketplace.

Sementara itu, Suunto Race hadir dengan teknologi yang menggunakan sistem open-ear dan teknologi bone conduction. Teknologi ini memberikan rasa nyaman bagi para pengguna saat mendengarkan musik sambil berjelajah.

Suunto Wing memiliki bobot ringan yaitu 33 gram dengan bahan titanium alloy dan juga karet. Produk ini tahan air dan keringat dengan standar IP67 serta memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam dan 20 jam dengan paket powerbank.

Dalam Suunto Wing Black juga dilengkapi dengan lampu LED di kedua sisi sehingga mudah ditemukan saat keadaan gelap. Suunto Wing Black ini juga dilengkapi dengan aplikasi Suunto Wing yang bisa mengubah karakteristik suara dan l mengubah tampilan LED. 

BACA JUGA:   Sandiaga Uno Harapkan Bandara Baru Sam Ratulangi Miliki Creative Hub

Produk ini sudah diluncurkan di pasar Indonesia dengan harga Rp3.399.000. Dalam satu kemasan Suunto Wing, konsumen akan mendapatkan 1 unit Suunto Wing, kabel pengisian daya, powerbank, kantong penyimpanan, earplug, buku petunjuk, dan kartu garansi internasional.

“Suunto sudah menjadi brand yang dianggap sebagai standar Sportwatch untuk eksplorasi dan juga olahraga di seluruh dunia dan Suunto juga sudah hadir di Indonesia untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, kami akan selalu menghadirkan produk-produk terbaru untuk menjawab kebutuhan pasar di Indonesia yang semakin sadar pentingnya gawai pintar seperti jam dan earphone untuk mendukung gaya hidup sehat mereka,” jelas Ade Maharani, Brand Manager.