Dubai Hadirkan 143 Kegiatan MICE Internasional Pada Semester I 2023

Tuesday, 01 August 23 Harry
Dubai
Foto: Dok. Venue

Status Dubai sebagai tujuan pertemuan global, insentif, konferensi, dan pameran (MICE) terus melonjak dengan adanya pertumbuhan 44 persen (y-o-y) kemenangan bidding selama semester pertama 2023. Pertumbuhan luar biasa dalam jumlah acara global yang diselenggarakan oleh Dubai ini berkontribusi sangat besar pada pertumbuhan ekonomi Dubai, sejalan dengan tujuan D33 Agenda Ekonomi Dubai.

Dubai Business Events (DBE), biro konvensi resmi Dubai dan juga bagian dari Departemen Ekonomi dan Pariwisata, bekerja sama dengan mitra dan pemangku kepentingan untuk memenangkan 143 konferensi, kongres, pertemuan, dan insentif dalam enam bulan pertama tahun 2023. Acara tersebut–yang akan berlangsung selama beberapa tahun mendatang–diperkirakan membawa lebih dari 94.000 delegasi.

Ahmed Al Khaja, CEO Dubai Festivals and Retail Establishment, mengatakan, “Dipandu oleh visi Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, dan tujuan Agenda Ekonomi Dubai D33, fokus kami dalam mengabadikan acara bisnis yang memberikan nilai bagi Dubai terus memberikan hasil yang kuat. Proposisi kuat Dubai, dibangun tidak hanya di atas infrastruktur dan fasilitas acara bisnis kelas dunia, tetapi juga keahlian di semua sektor utama dan ekonomi pengetahuan yang berkembang, beresonansi secara efektif dengan bertemunya para profesional dan pembuat keputusan secara global.”

BACA JUGA:   Perayaan Malam Tahun Baru yang Menakjubkan di Dubai

“Setiap bidding yang dimenangkan merupakan bukti budaya kolaborasi yang membuat DBE bekerja tidak hanya dengan pemangku kepentingan industri, tetapi juga entitas sektor publik dan swasta utama di seluruh kota untuk mengidentifikasi, menawar, dan merekam acara bisnis besar. Menyadari dampak penyelenggaraan acara bisnis, dengan membawa asosiasi dan organisasi besar ke kota dan menempatkannya di jantung perkembangan global di bidang keahlian masing-masing, mitra kami menunjukkan komitmen yang kuat untuk terlibat dengan DBE dalam aktivitas penawaran,” ujar Ahmed Al Khaja.

BACA JUGA:   Epson Indonesia Memperkenalkan Managing Director Baru

Dubai Economic Agenda D33 menguraikan serangkaian target ambisius untuk menumbuhkan perdagangan, mengembangkan sektor-sektor utama, serta mendorong inovasi dan keberlanjutan di seluruh perekonomian. Dengan tujuan untuk mengukuhkan status Dubai sebagai salah satu dari tiga kota teratas dunia, kegiatan MICE ditetapkan menjadi peran kunci, selain berkontribusi pada peningkatan pertumbuhan kunjungan. Tujuan utama D33 juga termasuk mendorong inovasi, menjadikan Dubai sebagai pusat global untuk pendidikan tinggi dan meningkatkan arus masuk FDI.

“Seiring kemajuan sektor dan industri utama di Dubai, sektor acara bisnis di sini juga akan diuntungkan, dengan lebih banyak asosiasi dan organisasi internasional diharapkan memanfaatkan peluang untuk menjadi bagian dari kisah pertumbuhan ini,” ujar Ahmed Al Khaja.

BACA JUGA:   BESydney Tunjuk Joo-Rei Mathieson Untuk Dekati Pasar Asia Tenggara

Acara asosiasi yang akan diadakan di Dubai selama beberapa tahun mendatang antara lain IATA AGM 2024, Kongres Perpustakaan dan Informasi Dunia 2024, Dunia Komunikasi Kritis 2024, dan Pertemuan Tahunan Asosiasi Merek Dagang Internasional 2026. Pertemuan perusahaan utama dan insentif yang datang ke Dubai adalah: Cardano Summit 2023, Perfect China Incentive 2023, WCAworld Annual Conference 2024, Brand Experience World 2024 dan Nu Skin Global Team Elite Incentive 2024.