Dyandra Siap Rambah Dua Bisnis Baru: Kesehatan dan Agrowisata

Wednesday, 17 March 21 Harry
Kampoeng Kopi Banaran

PT Dyandra Media International, Tbk. (Dyandra) mulai merambah ke bidang kesehatan. Melalui unit bisnis PT Graha Multi Utama, Dyandra melakukan investasi di PT Stellar Medika Indonesia yang bergerak di bidang impor, distribusi perlengkapan medis, serta penyedia layanan perawatan rumah untuk uji diagnostik, termasuk pengadaan peralatan untuk Rapid Antigen Test dan PCR (Polymerase Chain Reaction) Test.

Stellar Medika juga menyediakan pengambilan sampel tes Covid-19 dengan metode layanan home care service dan sedang mempersiapkan layanan PCR Drive Thru di beberapa lokasi strategis di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan serta kota besar lainnya, seperti Bogor, Bandung, dan Tasikmalaya. Stellar Medika juga menggandeng rekanan klinik dan laboratorium seperti Caya Laboratorium Klinik, AA Medika, GSI Lab, Tirta Medical Centre, dan SSMS Medical Service untuk mendukung layanannya.

BACA JUGA:   Sertifikasi Pelaku MICE Dilaksanakan secara Online

G. Maryamto Sunu, Direktur Utama PT Dyandra Media International, Tbk., mengatakan, bisnis baru ini bertujuan untuk pengembangan usaha perseroan melalui anak usaha di tengah belum membaiknya bisnis di industri MICE dan diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi Dyandra. Aksi korporasi ini diharapkan juga menjadi salah satu bentuk kepedulian korporasi terhadap pentingnya kesehatan pada masa pandemi ini.

Selain di bidang kesehatan, Dyandra melalui anak usaha PT Dyandra Promosindo (DP) yang bergerak di bidang jasa pameran dan promosi pada 15 Februari 2021 juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX untuk pengelolaan dan pengembangan kawasan Kampoeng Kopi Banaran di Bawen, Semarang.

BACA JUGA:   Anggaran dan Manfaat Sejalan

Melalui perusahaan baru dengan nama PT Dyandra Banaran Nusantara (DBN), Dyandra akan mengelola 40 hektare taman agrowisata yang meliputi resor hotel, restoran (Banaran Sky View, Resto Banaran 9 & Barbeque Camp), ballroom, area outdoor meliputi area kemping, outbound area, serta jogging track, Banaran mart, dan pelayanan spa.

Hendra Noor Saleh, Corporate Secretary PT Dyandra Media International, Tbk. yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Dyandra Promosindo, melihat peluang bisnis di tren wisata alam yang kian meningkat dan juga sesuai arahan Presiden RI di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terkait pemulihan ekonomi sosial di tengah suasana pandemi saat ini di mana salah satunya adalah pengembangan agrowisata.

BACA JUGA:   Wonderful Noon Perkuat Branding Pariwisata Melalui Penggiat Medsos

Dalam kerja sama antara Dyandra dan PTPN IX, nantinya akan ada pengelolaan dari aspek pengembangan infrastruktur, eduwisata, dan ekowisata, termasuk pelaksanaan event dan kegiatan serupa dengan inisiatif-inisiatif yang akan dikembangkan antara lain, revitalisasi restoran, pengembangan sky view, kegiatan luar ruang, glamping, museum kopi, merchandise, resor, dan untuk rencana jangka panjang akan melakukan pengembangan hotel.