Epson Indonesia Targetkan Bisnis Dua Kali Lipat Pada Lima Tahun Mendatang

Monday, 27 February 23 Bonita Ningsih

Epson Indonesia terus menunjukkan kinerja positif dalam segi bisnis. Bahkan, Indonesia telah menguasai pangsa pasar terbesar dari seluruh jaringan Epson yang berada di Asia Tenggara. 

“Meskipun bisnis kami sempat menurun saat awal-awal pandemi COVID-19, namun, di tahun 2021 kami sudah bisa mengembalikan bisnis tersebut,” ungkap M. Husni Nurdin, Head of Finance and Corporate Services PT Epson Indonesia, saat menghadiri Media Gathering FY22 di Daerah Istimewa Yogyakarta, belum lama ini. 

Pada kesempatan yang sama, Riswin Li, Head of Marketing Epson Indonesia, memaparkan presentasi terkait pertumbuhan Epson dalam beberapa tahun belakangan ini. Menurutnya, penjualan produk Epson telah mengalami kenaikan yang signifikan sejak enam tahun terakhir ini.

BACA JUGA:   Baru 40 Persen Wisman Bayar Tarif Masuk Bali, Kemenparekraf Tingkatkan Sosialisasi

“Selama enam tahun terakhir, Epson mengalami pertumbuhan sekitar 19 persen. Di sini, produk printer masih yang terbesar memberikan kontribusi sekitar 77,1 persen, sisanya ditempati oleh produk Epson lainnya,” ungkap Riswin Li. 

Husni menambahkan, bisnis Epson Indonesia juga telah mengalami kenaikan dua kali lipat sejak tahun 2016 silam. Selanjutnya, ia berharap pada lima tahun mendatang, bisnis Epson Indonesia juga bisa mengalami kenaikan dua kali lipat.

“Oleh sebabnya, kita akan terus mengeluarkan produk-produk yang diinginkan masyarakat. Kita harus konsisten dalam mengeluarkan produk tersebut dan selalu mau improve ke depannya,” Husni menambahkan.

BACA JUGA:   Amankah Perjalanan Kembali ke Bali Pasca Pandemi?

Selain itu, harapannya untuk meningkatkan bisnis dua kali lipat ditopang dengan jumlah populasi di Indonesia yang didominasi golongan produktif. Menurutnya, golongan tersebut masih tetap membutuhkan produk-produk dari Epson untuk menunjang aktivitasnya. 

“Walaupun banyak pertanyaan terkait paperless, tetapi, kami yakin masih banyak yang membutuhkan produk-produk kami terutama printer. Intinya adalah kami tetap relevan dengan market dan membuat satu ekosistem di dalamnya,” ucap Husni lagi.

Nolly Dhanurendra, Head of Brand & Communication of Epson Indonesia, juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berinovasi untuk mempertahankan sesuatu yang telah dicapai. Menurutnya, Epson Indonesia, harus secara kontinu menjual produk terbaik dan memberikan solusi kepada masyarakat terkait produk tersebut.

BACA JUGA:   Edukasi Produk Ramah Lingkungan, Epson Indonesia Hadirkan BIJ Caravan 

“Jadi, kita ingin produk yang nantinya dikeluarkan bisa membantu para pengguna Epson agar lebih baik ke depannya. Dengan harapan terbesar dapat menjadikan Epson Indonesia sebagai market share nomor satu,” kata Nolly.