Perkuat Komitmen Berkelanjutan, Epson Indonesia Luncurkan Produk Ramah Lingkungan 

Monday, 20 February 23 Bonita Ningsih

Epson Indonesia terus menunjukkan kontribusi dan komitmennya dalam menghadirkan produk ramah lingkungan dan juga mendukung keberlanjutan. Salah satu bentuk komitmen yang dilakukannya adalah meluncurkan jajaran produk bisnis multifungsi terbaru di awal tahun 2023.

Mengusung tema Love the Life You Live: Sustainable for The Future, Epson menghadirkan solusi cetak ramah lingkungan dan mendukung keberlanjutan. Tema ini juga mengajak seluruh rekan bisnis dan pengguna Epson untuk mengambil langkah nyata dan menjadi bagian dari perwujudan keberlanjutan atau sustainability.

Kali ini, Epson, meluncurkan Printer Bisnis Multifungsi A3 terbaru yaitu Workforce Enterprise AM-C4000, C5000, dan C6000. Produk ini menyediakan solusi cetak warna dan penggandaan dokumen yang mampu meningkatkan produktivitas serta efisiensi biaya.

Berdasarkan pengamatan pasar Indonesia, Epson memahami kebutuhan pencetakan dan penggandaan dokumen bisnis pada dunia perkantoran harus terkelola dengan baik. Perkantoran membutuhkan pencetakan yang aman serta pengaturan kebijakan pencetakan untuk mencapai efisiensi dan juga kemudahan penggunaan operasional. 

BACA JUGA:   Korea Perbanyak Rute Penerbangan Untuk Wisatawan Indonesia

Dengan demikian, Epson, memperkenalkan jajaran produk Workforce Enterprise seri AM untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan pencetakan kantor. Produk ini juga dapat memantau pekerjaan jarak jauh sehingga sangat dibutuhkan dalam dunia perkantoran.

“Kami yakin bahwa seri WorkForce Enterprise AM kami yang baru akan menjadi pilihan utama yang kuat dan terjangkau untuk kebutuhan mesin fotokopi. Menggabungkan solusi inovatif dengan fokus yang kuat pada ramah lingkungan, printer seri Epson WorkForce Enterprise seri AM dirancang untuk menjadi kebutuhan pokok kantor berkelanjutan di masa depan,” ujar Zanipar Siadari, Head of Visual Instrument and Corporate Product PT Epson Indonesia.

WorkForce Enterprise seri AM terbaru ini ditenagai oleh Teknologi Bebas Panas Epson, yang sepenuhnya menghilangkan panas pada proses pengeluaran tinta. Dengan demikian, printer mengkonsumsi daya listrik yang lebih rendah dibandingkan dengan printer laser di pasaran. 

BACA JUGA:   Dampak Ekonomi KEN 2024 Harus Meningkat 20-25 Persen

Printer terbaru ini juga menyertakan alat pemantau konsumsi daya yang dapat terlihat pada bagian bawah layar beranda. Lalu, ikon daun hijau berfungsi untuk menampilkan penghematan kertas saat mencetak atau penggandaan dokumen secara bolak-balik.

Melalui peluncuran produk ini juga, Epson memperkenalkan tiga jenis solusi di antaranya adalah Sustainability Solution. Solusi pertama ini menghadirkan perbandingan konsumsi listrik antara produk yang baru diluncurkan berbanding printer multifungsi berteknologi Laser. Seperti yang diketahui, Epson Business Inkjet sangat jelas terlihat memiliki konsumsi daya serta panas yang jauh lebih rendah yang terlihat pada Thermal Camera.

Solusi kedua adalah Office Printing Solution yaitu menawarkan produk ramah lingkungan, penggunaan mudah, ringkas, dan hemat tempat. Lalu Printing Management Solution yang menghadirkan perangkat lunak untuk mengelola pencetakan.

BACA JUGA:   Epson Indonesia Gelar CSR Sebagai Wujud Pencapaian SDGs 2030

“Teknologi inkjet berkelanjutan Epson telah lama menjadi yang terdepan dalam solusi pencetakan dan inovasi kami. Mengonsumsi lebih sedikit energi dan terdiri dari komponen yang dapat dikonsumsi lebih sedikit, printer inkjet memberikan solusi pencetakan yang lebih berkelanjutan dibandingkan dengan printer laser,” ucapnya lagi.

Menurutnya, Epson juga berdedikasi dalam memanfaatkan teknologi hak miliknya untuk memberikan solusi cetak yang efisien dan berkelanjutan bagi mitra hingga para konsumen. Lebih dari itu, Epson, juga berkomitmen bahwa printer inkjet adalah langkah pertama yang berani diambil untuk ke arah yang lebih baik ini.