Epson Luncurkan Jajaran Printer Direct-to-Garment Terbaru dengan Desain Ringkas

Monday, 16 October 23 Bonita Ningsih

Epson, perusahaan pencetakan profesional, mengumumkan peluncuran produk baru berupa printer Direct-to-Garment (DTG) SureColor F2230 (SC-F2230). Printer ini menjadi pengganti produk terdahulunya yaitu SureColor F2130 dan saat ini disempurnakan secara desain maupun kegunaannya.

Kali ini, printer dibuat dengan desain yang ringkas dan mudah digunakan karena memiliki dimensi lebih kecil dari tipe pendahulunya. Desain tersebut dibuat agar printer jenis terbaru ini dapat disesuaikan dan digunakan di area lingkungan kerja. Printer ini juga memiliki sejumlah fitur baru yang dapat meningkatkan efisiensi dan membantu penggunanya meningkatkan produktivitas.

Selain desain, SC-F2230, hadir dengan sistem kemasan tinta yang lebih baik dari sebelumnya, tidak lagi menggunakan sistem kartrid. Sistem kemasan tinta ini memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu 800 mili dibandingkan ukuran sebelumnya. Peningkatan ini mengurangi jumlah waktu yang diperlukan untuk proses penggantian tinta sehingga dapat meningkatkan produktivitas. 

BACA JUGA:   Industri Pariwisata Thailand Mempertahankan Pertumbuhan Dua Digit

Tinta yang dihadirkan berupa Cyan, Magenta, Yellow dan Black (CMYK) UltraChrome DG2 yang telah diformulasikan ulang. Kemasan tinta dapat diakses dengan mudah dari bagian depan sehingga memudahkan pengoperasian. Keuntungan lainnya adalah dapat mempermudah pemasangan dan penggantian kemasan tinta.

Printer ini dilengkapi dengan printhead PrecisionCore MicroTFP terbaru dan fungsi Auto Gap Adjustment (Penyesuaian Celah Otomatis) yang meningkatkan efisiensi dan waktu penyelesaian. Auto Gap Adjustment dapat membantu pengguna memaksimalkan produktivitas mereka dan mempersingkat proses mencetak. 

BACA JUGA:   Epson Luncurkan Mesin Cetak Label Inkjet Digital dengan Teknologi Aqueous Ink

Dengan fungsi ini, secara otomatis menggerakkan printhead ke posisi yang sesuai. Hal ini juga memastikan celah antara printhead dan pakaian dioptimalkan untuk menghasilkan cetakan yang stabil secara terus-menerus.

“Kami bangga menghadirkan SC-F2230 baru ke market, karena kami telah berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami,” ujar Lina Mariani selaku Head of Vertical Business and Large Format Printer PT Epson Indonesia. 

Dari sisi perangkat lunak, SC-F2230 juga dilengkapi dengan aplikasi Garment Creator 2 terbaru. Hal ini memungkinkan kecepatan pemrosesan yang lebih cepat sekaligus memungkinkan pengguna untuk memasukkan gambar beresolusi lebih tinggi, yaitu 600dpi.

BACA JUGA:   Epson Luncurkan 11 Model Proyektor Terbaru Untuk Kebutuhan Bisnis

“Peningkatan efisiensi dan produktivitas yang diberikan mesin ini kepada para penggunanya tidak diragukan lagi akan membantu bisnis mencapai tujuan mereka,” dia menambahkan.

Epson SC-F2230 baru telah tersedia untuk dijual mulai bulan Oktober 2023. Informasi lanjut mengenai produk ini dapat mengunjungi www.epson.co.id atau hubungi toko Epson Authorized Dealer terdekat.