Rayakan Ulang Tahun ke-23, Epson Indonesia Gelar Serangkaian Acara

Tuesday, 24 October 23 Bonita Ningsih

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-23, perusahaan elektronik Epson Indonesia, menggelar berbagai kegiatan di The Gallery Cibis Park, Jakarta Selatan. Serangkaian acara telah dilakukan Epson Indonesia yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. 

Dirayakan pada 23 Oktober 2023, Epson Indonesia, berhasil mengundang sejumlah pihak mulai dari karyawan, mitra bisnis, hingga komunitas setempat. Sejumlah acara telah dipersiapkan Epson Indonesia mulai dari kegiatan donor darah, bantuan pendidikan, hingga program konservasi lingkungan. 

Donor darah dilakukan Epson Indonesia karena melihat kegiatan ini sebagai tindakan mulia yang dapat menyelamatkan banyak nyawa orang. Bekerja sama dengan lembaga donor darah setempat, kegiatan ini diikuti oleh karyawan Epson dan tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:   Epson Indonesia Gelar CSR Sebagai Wujud Pencapaian SDGs 2030

Dalam bidang pendidikan, Epson Goes to School hadir sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk merayakan hari ulang tahunnya. Pada program ini, karyawan Epson berkunjung ke beberapa sekolah untuk memberikan edukasi tentang teknologi dan inovasi. Ini menjadi langkah terbaik untuk memotivasi generasi muda Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin digital.

Bentuk perayaan hari jadinya ini juga dilakukan dengan program menanam 6.000 pohon hingga tahun 2027 sebagai upaya mendukung konservasi lingkungan dan menjaga keberlanjutan alam. Penanaman pohon ini sudah dilakukan Epson Indonesia sejak FY22 yang bertepatan dengan hari jadinya ke-22 tahun.

BACA JUGA:   KMTM: Upaya Korea Menjadi Destinasi Medical Tourism

Head of Brand & Communication Epson, Nolly Dhanurendra, mengatakan bahwa pada FY22, pihaknya telah menanam 2.253 pohon untuk keberlangsungan lingkungan. Penanaman sudah dilakukan di kantor Cibis Park Jakarta sebanyak 30 pohon dan 200 pohon ditanam oleh karyawan Epson Indonesia. 

Sementara itu, pada FY23, Epson Indonesia telah menanam 1.000 pohon di Taman Nasional Sanggabuana, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Lalu, pada 23 Oktober 2023, Epson Indonesia kembali menanam 10 pohon di kantor Cibis Park Jakarta Selatan. 

BACA JUGA:   Turut Peduli ESG, Epson Luncurkan Dua Produk EcoTank Terbaru

“Rencananya, kami akan mulai menanam 1.013 pohon di Kalimantan pada November 2023 mendatang,” Nolly menambahkan.

Selanjutnya, Epson Indonesia, akan menanam 1.000 pohon di Bentok Darat Tanah Laut Kalimantan sebagai salah satu bentuk kontribusinya ke lingkungan sekitar melalui Epson Forest. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan hingga FY27, Epson Indonesia berhasil memenuhi targetnya yaitu melakukan penanaman 6.000 pohon.