Epson Luncurkan SureColor SC-P6530E, Printer Foto dengan Fitur Terbaik

Monday, 24 July 23 Bonita Ningsih

Epson mempersembahkan model baru dalam jajaran printer foto SureColor P-series yaitu SC-P6530E. Dengan tambahan tinta abu-abu yang baru, printer yang dilengkapi dengan tinta Epson UltraChrome PRO 6 ini mampu menghasilkan cetakan yang menyaingi printer 8 tinta pesaing.

Printer foto SC-P6530E dirancang dengan teknologi yang presisi dan tahan lama untuk menghasilkan cetakan tahan lama. Pengguna dapat menantikan peningkatan efisiensi di tempat kerja, karena printer foto ini mendukung perangkat lunak Epson Edge Print Pro. 

Perangkat lunak ini memungkinkan seseorang untuk memvisualisasikan bagaimana hasil cetakan akan terlihat setelah memperhitungkan variabel gambar yang penting. Misalnya saja seperti profil input, profil media, dan keperluan rendering dengan antarmuka yang mudah digunakan.

Selain efisiensi kerja, produk ini juga menghasilkan cetakan yang mendetail dan mewah. Pasalnya, produk ini memiliki kombinasi set tinta pigmen UltraChrome Pro 6-Warna dari Epson, Printhead PrecisionCore MicroTFP, dan penggunaan substrat yang tepat.

BACA JUGA:   Epson WorkForce DS-C330 Meredefinisikan Alur Kerja Bisnis Digital

Dengan lebar 24 inci, printer ini didesain secara ergonomis untuk mempertahankan bentuknya yang ringkas dan kecil. Dengan begitu, produk ini mudah diletakan di mana saja bahkan dalam ruang kerja yang kecil.

Memiliki layar sentuh LED 4,3 inci, produk ini dilengkapi dengan teknologi layar optik sehingga pengguna dapat mengoperasikan printer menggunakan sarung tangan. Teknologi tersebut dapat meningkatkan kegunaannya di lingkungan yang memerlukan alat pelindung seperti pabrik atau lokasi kerja. 

Untuk kemudahan manajemen aset, SC-P6530E juga dilengkapi dengan aplikasi Epson Smart Panel. Fungsinya untuk mengatur printer secara nirkabel, memantau volume tinta, pencetakan, jadwal perawatan dan menjalankan pekerjaan cetak dan pemindaian. Semuanya dapat dilakukan melalui perangkat iOS atau Android. 

BACA JUGA:   Dubai, Pasar Hospitality Terkuat Di Timur Tengah Dan Afrika

Mengedepankan keamanan, Epson Print Admin akan memberikan kemudahan otentikasi pekerjaan cetak menggunakan pembaca kartu NFC. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk melacak riwayat cetak dan membatasi volume cetak untuk manajemen biaya.

Produk ini juga memiliki fitur kompatibilitas yang lebih baik dengan dukungan dari Adobe Postscript. Menggunakan Raster Image Processor (RIP), alat ini dapat mencetak berbagai format dan file yang banyak data. Tak hanya itu, alat ini juga memiliki unit memori SSD opsional yang dapat menyimpan dan mencetak file data besar secara cepat.

“Penambahan terbaru pada printer foto SureColor P-series menjawab kebutuhan akan solusi pencetakan yang ringkas bagi para pelaku bisnis yang ingin memaksimalkan ruang kerja mereka. Berbagai fitur baru dan lebih baik yang disatukan dalam printer foto SC-P6530E, juga membantu menurunkan biaya operasional melalui kecepatan produksi yang tinggi, dan proses penanganan printer yang tidak merepotkan, yang pada akhirnya menguntungkan para pemilik bisnis di lingkungan kerja yang serba cepat sekarang ini,” kata Lina Mariani, Head of Vertical Business and Large Format Printer PT Epson Indonesia.

BACA JUGA:   Printer Flatbed UV Pertama SureColor SC-V7000 Epson Penuhi Kebutuhan Bisnis Ritel

Printer foto SC-P6530E telah tersedia di Indonesia untuk dijual sejak Juli 2023. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi www.epson.co.id atau hubungi toko Penyedia Resmi Epson terdekat.