Epson Merajai Pasar Scanner Indonesia

Monday, 19 October 20 Bonita Ningsih
Epson Indonesia

Epson Indonesia telah menorehkan prestasi sebagai pemimpin pasar dalam penjualan kategori produk pemindai (scanner) dan menjadi nomor satu di Indonesia. Data tersebut diperoleh dari International Data Corporation (IDC) yang menunjukkan bahwa Epson Indonesia memimpin dalam industri teknologi pada tahun fiskal 2019.

Pada dasarnya, pasar pemindai dokumen di Indonesia mencatat pertumbuhan sebesar 23,8% year over year (YoY) dan 43,4% secara berurutan di 2019H2. Permintaan pasar untuk pemindai dokumen menunjukkan peningkatan yang signifikan pada 2019H2 setelah pemilihan presiden.

BACA JUGA:   Kerja Sama Pariwisata Dua Negara

Syahrizal Aprianto, Product Marketing Manager Epson Indonesia, mengatakan, Epson selalu berusaha memberikan berbagai solusi untuk kebutuhan bisnis masyarakat, termasuk kebutuhan dokumen. Oleh karenanya, Epson menghadirkan beragam produk scanner yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan administrasi dan dokumentasi, khususnya bagi perusahaan, perbankan, kesehatan, pendidikan, dan pemerintahan.

Untuk menjadi pemimpin pasar penjualan scanner nomor satu di Indonesia, Epson secara agresif melakukan edukasi terkait produk-produknya kepada industri yang membutuhkan. Selain itu, Epson Indonesia juga secara aktif berpartisipasi dalam berbagai macam roadshow hingga ke kota-kota kecil.

BACA JUGA:   Bisnis Minus 30%, Epson Indonesia Masih Rajai Inkjet Printer

Epson selalu menghadirkan produk scanner dengan kecepatan tinggi, daya tahan tinggi, fitur lengkap, serta mampu melakukan pengarsipan dan digitalisasi dokumen. Saat ini, scanner Epson dengan permintaan yang paling tinggi ialah jenis DS-410 Epson.

Pemindai dokumen DS-410 menghadirkan kecepatan dan kompatibilitas dengan kemampuan memindai hingga 26 ppm / 52 ipm1. DS-410 juga dilengkapi dengan alat deteksi pengumpanan ganda dan perlindungan kertas untuk mencegah salah pengumpanan. Dalam sistem pengerjaannya, alat ini mampu memindai hingga 3.000 lembar kertas. Pengguna juga dapat memindai dokumen, kartu ID, dan lainnya ke akun penyimpanan online, atau membuat PDF yang dapat dicari.