Naik Dua Digit, Epson Indonesia Beri Apresiasi kepada Media

Friday, 22 March 19 Bonita Ningsih
Epson Indonesia

Salah satu perusahaan printer terbesar di Indonesia, PT Epson Indonesia, memberikan apresiasi kepada media massa dengan mengadakan Media Appreciation Gathering di Jeep Station Bogor, Jawa Barat, pada 21 hingga 22 Maret 2019.

Shimizu Tomoya, Managing Director PT Epson Indonesia, mengatakan, peran media massa sangat membantu perkembangan PT Epson Indonesia. Hingga saat ini, grafik penjualan PT Epson Indonesia selalu naik, dan beberapa tahun belakangan ini PT Epson Indonesia berhasil naik dua digit dalam segi penjualan.

“Acara ini didedikasikan untuk media yang sudah mendukung perjalanan Epson Indonesia selama 19 tahun, mulai dari awal produk kita yang masih sedikit, kompetitor yang dulu masih sedikit, dan sekarang sudah mulai banyak saingannya, kita selalu didukung oleh media,” ujarnya saat di Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Nolly Dhanurendra, Head of Marcomm and Public Relations PT Epson Indonesia, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada media karena selalu dibantu dalam menyebarkan informasi terkait Epson Indonesia. Menurutnya, tanpa dukungan teman-teman media, Epson Indonesia akan sulit mencapai target penjualan setiap tahunnya.

“Kita ini sama-sama membutuhkan. Kami butuh media untuk memperkenalkan setiap produk terbaru kita, begitu juga teman-teman media mungkin juga butuh informasi dari PT Epson Indonesia,” ujar Nolly.

Pihaknya juga membuka kesempatan bagi para media untuk melakukan kerja sama dengan PT Epson Indonesia. Bahkan, sudah ada beberapa bentuk kerja sama antarkeduanya, salah satunya ialah saat perhelatan Jakarta Fashion Week.

“Kita anggap media sebagai teman, jadi kalau mau kerja sama, kita sangat open. Dan saya harap ke depannya hubungan kita akan semakin baik,” ujar Nolly.

Media Appreciation Gathering kali ini merupakan acara pertama kalinya yang diadakan PT Epson Indonesia sebagai wujud terima kasihnya kepada media. Dengan tema “The Adventure”, acara ini diisi dengan permainan yang menarik dan bertualang menggunakan mobil jip.

“Saya sebenarnya sudah lama ingin mengadakan ini karena biasanya hanya mengadakan acara review produk. Insya Allah di tahun depan kita akan mengadakan acara yang serupa dan kita juga akan mengadakan kompetisi menulis karya jurnalistik,” ujar Nolly.