Rayakan Ulang Tahun Ke-20, Epson Indonesia Luncurkan Produk Ramah Lingkungan

Wednesday, 21 October 20 Bonita Ningsih

Epson Indonesia merayakan ulang tahun yang ke-20 pada 20 Oktober 2020. Di usianya saat ini, Epson Indonesia telah berhasil melayani dan menyediakan produk-produk berkualitas, inovatif, berdaya tahan kuat, serta berteknologi mutakhir bagi para pelanggannya.

Selama 20 tahun berdiri, bisnis Epson Indonesia terus berkembang, baik dari segi penjualan, pelayanan, maupun distribusi jaringan di seluruh Indonesia. Pada akhirnya, perjalanan bisnisnya dapat memenuhi berbagai permintaan pasar terkait pencetakan dan pemindaian berkualitas di Indonesia.

Epson Indonesia juga berkomitmen dalam menjamin manfaat dan nilai tambah dari produk-produk yang dikeluarkannya. Saat ini, Epson akan terus fokus pada empat jenis produknya, yakni inkjet, peranti visual (proyektor), wearables, dan robot.

Ishii Hidemasa, Direktur PT Epson Indonesia, mengatakan bahwa 20 tahun bukan merupakan waktu yang singkat bagi sebuah perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Apalagi, di tengah kondisi saat ini, bukan hal yang mudah bagi perusahaan untuk tetap mempertahankan semua lini bisnisnya. Namun, Epson Indonesia berhasil melalui hal tersebut dan mendapatkan pencapaian yang luar biasa.

“Itu semua dapat terjadi berkat dukungan, kolaborasi, dan loyalitas dari semua mitra dan para pelanggan kami. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaannya selama perjalanan kami di Indonesia,” katanya.

Tidak hanya merayakan hari ulang tahunnya, perusahaan ini juga memperingati 10 tahun perjalanan Epson InkTank di Indonesia. Riswin Li, Marketing Division Head PT Epson Indonesia, menjelaskan bahwa Epson InkTank pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2010. Setelah berhasil berkembang di Indonesia, bisnis Epson InkTank meroket hingga Asia Tenggara dan juga dunia.

Pencapaian bisnis Epson InkTank hingga tahun 2020 adalah berhasil dijual di lebih dari 170 negara dunia dengan total penjualan lebih dari 50 juta unit di seluruh dunia. Selain itu, melalui produk InkTank, Epson Indonesia dikenal sebagai vendor printer tangki tinta nomor satu selama sembilan tahun berturut-turut.

Melihat pencapaian tersebut, di momen istimewanya ini Epson Indonesia akan meluncurkan dua kategori produk terbaru yang salah satunya dari jenis InkTank. Zanipar S A Siadari, Visual Instrument & Printer Department Head PT Epson Indonesia, mengungkapkan, produk terbarunya tersebut ialah InkTank System Printer dan Business InkJet Printer.

“Dua produk yang akan diluncurkan dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dan teknologi yang ramah lingkungan. Jadi, dengan produk ini dapat membantu perusahaan meningkatkan produktivitas pencetakan sekaligus mengurangi dampaknya terhadap lingkungan,” ucap Zanipar.

Di jajaran InkTank System Printer, Epson Indonesia meluncurkan EcoTank L15150, L15160, dan juga L14150. Sedangkan di jajaran Business InkJet Printer, meluncurkan seri mesin fotokopi multi-fungsi inkjet line head terbaru, yaitu WorkForce Enterprise WF-C21000, WF-C20750 dan WF-C20600. Selain itu, Epson juga meluncurkan jajaran Business InkJet Printer WorkForce Pro WF-C879R dan WF-C878R yang merupakan printer multifungsi A3 dengan teknologi Replaceable Ink Pack System (RIPS).

Muchammad Husni Nurdin, Director Finance & Corporate Services PT Epson Indonesia, menambahkan bahwa melalui perayaan ini dapat membuat bisnis Epson Indonesia semakin baik ke depannya. Tidak hanya sekedar menghasilkan produk yang berkualitas, diharapkan juga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.