Epson Raih Penghargaan Best of the Best di Red Dot Design Awards 2024

Thursday, 30 May 24 Bonita Ningsih

Epson terus menunjukan konsistensinya dalam menciptakan produk-produk berteknologi tinggi kepada para konsumennya. Hal ini terbukti dengan diraihnya penghargaan Best of the Best kategori product Design di Red Dot Design awards 2004

Penghargaan ini diberikan untuk scanner dokumen Epson seri DS-C480W dan DS-C420W. Kemenangan ini menandai keberhasilan Epson dalam meraih penghargaan Best of the Best untuk kelima kalinya.

Kedua scanner tersebut berhasil memenangkan penghargaan karena memiliki desain yang ringkas sehingga dapat menghemat ruang. Tata letak vertikal pengumpan kertas model U-turn, pengoperasian depan, dan rata belakang tidak menghabiskan banyak ruang sehingga lingkungan kerja pengguna dapat menjadi lebih nyaman dan tenang.

BACA JUGA:   Epson Indonesia Rilis 30 Proyektor Sekaligus

Selain scanner, Epson, juga berhasil meraih penghargaan Red Dot untuk produk lainnya. Beberapa di antaranya adalah printer inkjet bisnis, printer garmen, dan meja portable pembaca peta warna otomatis.

Printer Inkjet Bisnis: WorkForce Enterprise LM-C4000, 5000, dan 6000 memiliki kecepatan tinggi sehingga cocok untuk kantor skala menengah hingga besar. Printer inkjet A3 ini tidak menggunakan panas untuk menembakkan tinta sehingga daya yang dikonsumsi lebih sedikit dibandingkan printer jenis laser.

Dengan struktur minimalis yang mampu menghemat sumber daya, printer ini dirancang untuk memberikan dampak minimal terhadap lingkungan. Printer ini juga memiliki desain eksterior yang menarik yaitu berwarna putih, bersih, membulat, dan simpel.

BACA JUGA:   Epson Indonesia Targetkan Bisnis Dua Kali Lipat Pada Lima Tahun Mendatang

Sedangkan, printer garmen yang berhasil meraih penghargaan dapat mencetak langsung di atas t-shirt dan pakaian lainnya. Printer ini memiliki desain yang ringkas, mudah dipasang, dibuka, dan dibawa dengan mudah. Epson berharap produk ini dapat berkontribusi terhadap digitalisasi industri percetakan tekstil.

Meja portable pembaca peta warna otomatis tersebut memudahkan pencocokan warna pada printer format besar Epson. Meja ini digunakan bersama perangkat pengukuran warna dan perangkat lunak pengelolaan warna Epson untuk mengukur warna secara otomatis agar dapat mencocokkan warna secara akurat dan cepat. 

Selain itu, meja ini juga dapat mengukur bahan yang lembut seperti kain dan juga bahan yang tebal. Perangkat ini disertai tas jinjing yang mudah dibawa dan disimpan sehingga dapat dibawa-bawa ke berbagai tempat.

BACA JUGA:   Epson Luncurkan Jajaran Printer Direct-to-Garment Terbaru dengan Desain Ringkas

Kelemahan meja pengukuran warna otomatis konvensional ini cenderung memiliki ukuran yang besar sehingga sulit dibawa. Untuk mengatasi masalah tersebut, Epson menggunakan teknologi drive yang ditanamkan di printer untuk menciptakan bodi yang kecil, ringan, dan berpresisi tinggi.