Gandeng Datascrip, Dahua Hadirkan Smart Android LED TV di Indonesia

Tuesday, 18 July 23 Bonita Ningsih
TV on cabinet in modern living room with armchair,lamp,table,flower and plant on white wall background,3d rendering

Dahua, salah satu perusahaan global pemimpin teknologi keamanan, mengeluarkan inovasi terbaru dengan meluncurkan teknologi smart TV. Sebelumnya, Dahua dikenal sebagai perusahaan penyedia produk keamanan seperti CCTV, network recorders, media penyimpanan, mesin absen, alarm kebakaran, dan masih banyak lagi. 

Seiring berkembangnya teknologi, Dahua, mulai memperluas produknya berupa Smart Android LED TV dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Smart Android LED TV yang diluncurkan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti sistem Android 11 dan kualitas gambar 4K yang dibalut dalam desain modern Ultra-Narrow Bezel. Dengan teknologi yang canggih, Dahua, tetap menawarkan harga terjangkau untuk mendapatkan produk ini.

Dahua Smart Android LED TV juga sudah memiliki panel dengan pattern RGB yang sudah sesuai standar aplikasi Windows, sehingga pengguna bisa menggunakan TV ini sebagai monitor ukuran besar untuk PC Desktop atau laptop. 

Kemudian dari sisi audio, Dahua Smart Android LED TV juga sudah dibekali fitur Audio Return Control (ARC), yang biasanya dimiliki TV dengan kelas harga jauh lebih mahal. Fitur ini berguna untuk mengirim audio berkualitas tinggi dari TV ke soundbar atau receiver AV dan kompatibel dengan kualitas audio Dolby Plus dan DTS.

Terdapat dua produk yang diluncurkan yaitu Dahua Smart Android LED TV 43” FHD SD200 dan Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400. Kedua produk tersebut mulai dihadirkan di Indonesia melalui PT Datascrip sebagai authorised distributornya. 

BACA JUGA:   Kemenparekraf Gandeng CAKAP Melatih Bahasa Inggris Pelaku Pariwisata

“Dengan pengalaman PT Datascrip yang sudah lebih dari lima dekade memasarkan berbagai produk kebutuhan bisnis, kami percaya bahwa PT Datascrip memiliki strategi dan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya. Oleh karena itu, kami yakin produk-produk Dahua termasuk Smart Android LED TV ini bisa mudah dijangkau dan didapatkan oleh masyarakat Indonesia,” kata Ashkan Guo, Distribution Director PT Dahua Vision Technology Indonesia

Dahua Smart Android LED TV 43” UHD SD400 merupakan Android TV yang memiliki ukuran layar 43” dengan kualitas gambar 4K Ultra HD 3840 x 2160. Melalui built-in speaker berkualitas Dolby Plus yang ditawarkan, para pengguna dapat menikmati tayangan favorit dengan maksimal. 

Dengan kapasitas RAM 2GB dan ROM 8GB, membuat performa TV ini menjadi lebih maksimal. Selain itu, TV ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 yang dapat mengakses kontrol suara Google Assistant, dan aplikasi Google Play Store. Para pengguna juga dapat dengan mudah menikmati tayangan berlangganan berupa Youtube, Netflix, hingga HBO GO+.

Bagi pengguna yang ingin bermain video game console juga bisa dengan mudah tersambung dengan TV ini. Pasalnya, TV ini sudah dilengkapi dengan koneksi 4G/5G, Wi-Fi dan Bluetooth 5.1. Jika ingin menggunakan sambungan kabel, pengguna juga bisa memanfaatkan lubang HDMI dan USB 2.0 yang tersedia di bagian samping TV.

BACA JUGA:   Gandeng PT Datascrip, AUKEY Targetkan Kuasai Pasar Aksesori di Indonesia

Sementara itu, Dahua Smart Android LED TV 43” FHD SD200 dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 dengan kualitas gambar hingga Full HD 1920 x 1080 dan RAM 1GB. Dari segi performa TV ini tetap mampu menampilkan performa terbaik dalam memenuhi kebutuhan para penggunanya, mulai dari menonton tayangan favorit, hingga bermain game dengan kualitas gambar terbaik.

Untuk akses TV lebih fleksibel, pengguna bisa menggunakan fitur easy remote controller yang tersedia ketika menonton tayangan streaming ataupun mengakses aplikasi Android berupa Youtube, Netflix, Google Play.

Tersedia juga fitur chromecast built-in yang membuat pengguna dapat menampilkan situs web ataupun aplikasi di smartphone, tablet, maupun laptop langsung ke TV. Dengan begitu pengguna dapat menikmati tampilan dan menjalankan aplikasi dengan layar yang lebih besar agar nyaman saat digunakan.

Dibalut dengan desain yang modern minimalis, kedua Smart Android LED TV Dahua ini memiliki bezel yang tipis memberikan tampilan layar luas dan elegan. Bagi 400 pembeli pertama Dahua juga akan memberikan gratis langganan Netflix selama 3 bulan.

Harga yang dipasarkan PT Datascrip untuk kedua produk Dahua adalah Rp2.799.000 untuk Dahua Android Smart LED TV 43” FHD SD200. Sedangkan untuk Dahua Android Smart LED TV 43” UHD SD400 ditawarkan dengan harga Rp3.299.000.

BACA JUGA:   Tiga Tujuan Utama Gerakan Masker Kain

Seluruh produk Dahua Android Smart LED TV bisa didapatkan di berbagai channel penjualan baik online maupun offline

“Suatu kebanggaan bagi PT Datascrip bisa bekerja sama dengan Dahua untuk memasarkan produk smart TV di Indonesia. Kami percaya bahwa ekspansi Dahua untuk masuk ke pasar smart TV akan disambut baik oleh pasar di Indonesia karena komitmen terhadap pengembangan dan kualitas produk menjadi prioritas Dahua untuk menghadirkan kepuasan bagi para penggunanya,” jelas Sylvia Lionggosari, Business Unit Director PT Datascrip.

Setiap pembelian kedua produk Dahua akan mendapatkan garansi 3 tahun untuk layar panel dan 1 tahun untuk suku cadang. PT Datascrip juga menyediakan layanan purna jual yang prima dan tersebar di berbagai kota besar Indonesia. Hal ini dilakukan demi menjaga kenyamanan para pengguna agar tidak ragu untuk memiliki produk Dahua yang didistribusikan oleh PT Datascrip.