Gandeng PT Datascrip, AUKEY Targetkan Kuasai Pasar Aksesori di Indonesia

Friday, 10 November 23 Harry
produk-produk aukey

Pandemi COVID-19 telah mengubah banyak kebiasaan masyarakat Indonesia, mulai dari sering menjaga kebersihan tangan, menjauhi kesehatan tubuh, hingga pola bekerja yang bisa dilakukan di mana saja atau work from anywhere (WFA). Setelah pandemi dinyatakan usai, pola bekerja WFA masih digemari oleh banyak masyarakat karena menawarkan kebebasan dan fleksibilitas.

Pola WFA atau WFC (work from café) membuat penjualan aksesori gawai menjadi meningkat. Menurut Bobby Ivan, Senior Division Manager PT Datascrip, “Kalau mobile, sumber listrik itu sangat terbatas, baik untuk ponsel maupun laptop. Selain itu, kita butuh audio yang ada fitur noise canceling untuk meeting di mana saja, hingga power bank untuk charge ponsel bahkan laptop.”

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT Datascrip menjalin kerja sama dengan AUKEY sebagai distributor tunggalnya di Indonesia untuk memasarkan produk-produknya di Indonesia. AUKEY merupakan sebuah perusahaan teknologi penyedia perangkat aksesori gawai dan komputer yang memprioritaskan pengembangan riset teknologi dan desain produk.

“Tahun ini kami memutuskan menggunakan distributor baru, dan ketemu Datascrip, ternyata cocok chemistry-nya. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Datascrip yang sudah memiliki pengalaman lebih dari lima dekade, terutama pengalaman terkait strategi pemasaran, jaringan ritel yang komprehensif, serta layanan purnajual yang prima dan luas. Kami yakin bahwa kemitraan AUKEY dan Datascrip ini mampu menciptakan pangsa pasar yang luar biasa,” ujar Efendi Naftali, AUKEY Country Manager Indonesia.

BACA JUGA:   Canon EOS 77D dan EOS 800D, Kamera dengan Auto Fokus Tercepat

Efendi menambahkan, selama ini AUKEY kuat di penjualan online. Namun, dengan adanya kerja sama dengan Datascrip ini, AUKEY ingin masuk ke tahap berikutnya, yaitu memperkuat networking dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia. Melalui Datascrip, distribusi AUKEY akan lebih terjamin sehingga produknya lebih tersedia di kota-kota seluruh Indonesia.

“Datascrip sebagai distributor tidak hanya cover penjualan offline, tapi juga online. Berdasarkan data kami, offline pun growth,” tambah Bobby.

Menariknya, Datascrip juga membantu garansi dari distributor sebelumnya. Saat ini, mayoritas produk-produk AUKEY memiliki garansi hingga 2 tahun dan multiclaim. Artinya, konsumen bisa mengajukan klaim hingga berkali-kali dalam rentang 2 tahun sejak pertama kali membeli produk AUKEY.

“Produk yang rusak kita tukar baru, tidak kita repair. Kita berani berikan garansi seperti itu karena produk-produk kita kualitasnya sangat bagus, dan tingkat kerusakannya sangat rendah, hanya nol koma sekian persen. Dari 1.000 produk, belum tentu ada 1 produk yang rusak,” ujar Efendi.

AUKEY adalah perusahaan global yang berbasis di China. “Kami mulai pada tahun 2010 di Jerman. Awalnya produk kami didistribusikan di Eropa, market-nya adalah di Eropa. Jadi, dari awal produk AUKEY sudah mengutamakan kualitas dan durability,” ujar Efendi.

BACA JUGA:   Kemenpar Promosikan Belitung di Singapura Melalui Sales Mission

AUKEY terkenal dengan produk-produk yang mengutamakan teknologi karena AUKEY juga mengembangkan chip-nya sendiri. “Teknologi yang kami bawa berbeda dengan yang ada di pasaran. Kami mendesain sendiri produk yang ada, jadi tidak akan sama dengan desain yang ada di pasaran. Kami punya molding sendiri dari tim R&D AUKEY. Karenanya, tidak akan ditemukan produk dan bentuk yang sama. Kami juga memenangkan beberapa award untuk desain kami,” ujar Efendi.

AUKEY saat ini sudah ada di hampir seluruh negara, seperti di Amerika, Kanada, Eropa, Jepang, dan semua negara di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri AUKEY telah hadir selama 8 tahun dengan pertumbuhan dari tahun ke tahun cukup tinggi.

“Pasar aksesori masih sangat besar di Indonesia. Pada 2022, AUKEY menguasai 17 persen market share aksesori di Indonesia. Cukup besar. Targetnya dalam 1 tahun ke depan bisa masuk 3 teratas pemain besar di Indonesia. Saat ini, AUKEY sudah di top 10 brand aksesori. Di Thailand, AUKEY sudah nomor 1,” ujar Efendi.

Berikut jajaran produk AUKEY terbaru yang hadir di Indonesia:

AUKEY CB-KCC101 Circlet Blink CC: Kabel USB-C to USB-C Tangguh untuk Transfer Daya dan Data Super Cepat

Kabel pengisian daya dan transfer data yang memiliki material braided nilon dan dibalut dengan bahan kevlar berkualitas sehingga lebih awet karena kelenturan yang sudah teruji hingga 20.000 kali pembengkokan. Untuk pengisian daya super cepat, kabel ini juga mendukung pengiriman daya hingga 100 Watt dan jika digunakan untuk pengiriman data memiliki kecepatan hingga 480 Mbps.

AUKEY PA-B7S Omnia II Mix S 100W: Charger 4 port dengan GaN Power Tech

BACA JUGA:   Diaspora Sebut Pariwisata Indonesia Kurang Promosi
Wall charger ini dilengkapi teknologi GaNFast galium nitrida GaN Power Tech yang mampu memberikan efisiensi pengisian daya yang lebih maksimal, namun dengan bentuk yang ringkas.
PA-B7S Omnia II Mix S memiliki 4 lubang port, yaitu3 USB-C dan 1 USB-Asertadaya pengisian maksimal hingga 100w dan mendukung Super Fast Charging yang bisa mengisi daya MacBook Pro 16” hanya dalam waktu 1,8 jam saja. Wall charger ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan untuk mencegah kerusakan gadget, seperti overheating, overcharging, arus pendek,hingga konslet akibat sambaran petir saat digunakan.

AUKEY PA-TA09: Adaptor Universal dengan Port USB dan GaN Power Tech

Bagi yang suka bepergian ke berbagai negara, AUKEY juga menghadirkan adaptor universal PA-TA09. Dilengkapi dengan 1 port USB-A dan 3 port USB-C, dan stopkontak universal yang lengkap (UK/AS/EU/AU) mencakup lebih dari 150 negara. Dibekali dengan chip GaN generasi 3 dan kemampuan high power charging hingga 100w, adapter ini mampu memberikan performa pengisian daya yang cepat dan efisien untuk smartphone dan laptop.

AUKEY PB-Y41 Sprint X 10K 30W: Power Bank Ringkas dengan Performa Tinggi

Perangkat yang satu ini tentunya tidak boleh ketinggalan ketika bepergian, apalagi ketika travelling ke luar kota atau luar negeri, yaitu power bank. AUKEY juga menghadirkan power bank ringkas dengan performa pengisian daya output yang besar hingga 30W. Power bank ini memiliki 1 input port USB-C dan 2 port output berupa 1 port USB-A & 1 port USB-C. Terdapat juga lampu indikator LED intuitif untuk memantau sisa daya yang tersimpan.

AUKEY LC-MC311 MagLink 3-in-1 & AUKEY HD-M12 MagLink Freeze: Magnetic Wireless Charger dengan Teknologi Cooling System

Untuk urusan wireless charging, AUKEY menghadirkan LC-MC311 MagLink 3-in-1 danHD-M12 MagLink Freeze. Keduanya merupakan magnetic wireless charger yang dilengkapi dengan cooling system yang efektif mengurangi temperatur smartphone saat mengisi daya demi menghindari overheat. Ada juga ball joint 360 derajat yang berfungsi untuk keleluasaan mengatur posisi smartphone. AUKEY LC-MC311A MagLink 3-in-1 memiliki desain serba guna untuk pengisian daya iPhone, AirPods atau Apple Watch. Sedangkan AUKEY HD-M12 MagLink Freeze menjadi solusi perangkat pengisian daya untuk dipasang di mobil, memberikan kenyamanan ketika bepergian jauh.

AUKEY CC-Y23 Enduro Dual 65W: Charger Mobil yang Praktis dan Andal

Perangkat ini juga bisa menjadi opsi pengisian daya saat bepergian menggunakan mobil pribadi. Memiliki dua port daya output USB-C hingga 65W, perangkat charger dengan bentuk yang ringkas ini dapat mengisi daya smartphone dan laptop dengan cepat.

AUKEY EP-M2 Move Air True: Wireless Earbuds dengan desain Trendi

Move Air True merupakan wireless earbuds yang dihadirkan AUKEY. Dengan desain stylish dan modern. Earbuds ini sudah dilengkapi dengan koneksi bluetooth 5.3 with smart pairing. Terdapat juga 3 mode EQ untuk suara yang lebih jernih dan speaker berukuran 13mm dengan suara bass yang powerfull. Untuk microphone juga sudah dilengkapi dengan teknologi ENC noise reduction yang bisa mengurangi suara bising di sekitar saat menerima panggilan telepon. Alat ini juga memiliki baterai yang tahan hingga 25 jam dan sudah tersertifikasi IPX4 water resistance.

AUKEY EP-N8 Helix ANC True: Wireless Earbuds Berkualitas dan Berkelas

Wireless earbuds ini mendapatkan penghargaan Red Dot Award untuk kategori desain produk terbaik. Earbuds ini juga sudah dilengkapi juga dengan koneksi Bluetooth 5.1 dan wireless charging pada case-nya. Untuk suara juga sudah dilengkapi dengan speaker berukuran 10mm yang mampu memberikan suara dengan bass yang powerfull. Terdapat juga 35dB active noise canceling dengan teknologi ANC hybrid dan triple-mic MEMS noise reduction untuk panggilan telepon yang lebih jernih. Untuk kontrol yang lebih mudah pengguna bisa memanfaatkan touch control dan built-in mic voice assistant. Earbuds wireless ini juga sudah tersertifikasi IPX7 yang ideal untuk dibawa saat berolahraga.

AUKEY SW-2U SmartWatch 2 Ultra: Tampil Trendi dengan SmartWatch Canggih

Produk smartwatch ini dilengkapi berbagai fitur canggih yang dirancang untuk membantu kegiatan sehari-hari penggunanya, terutama saat berolahraga. Dibalut dengan desain elegan premium dan layar super sharp AMOLED 1.43 inci, smartwatch ini memiliki beragam fitur, di antaranya on-wrist Bluetooth call, notifications, music, heart rate & blood oxygen monitoring, sleep monitoring, hingga beragam mode olahraga yang bisa digunakan. Smartwatch ini juga sudah tersertifikasi Superb IP68 water & dust resistance, serta mampu bertahan hingga 15 hari untuk sekali pengisian daya.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal AUKEY di Indonesia memasarkan:

  • AUKEY CB-KCC101 Circlet Blink CC dengan harga: Rp95.000,-
  • AUKEY PA-B7S Omnia II Mix S 100W dengan harga: Rp700.000,-
  • AUKEY PA-TA09 Travel Mate 100w dengan harga: Rp925.000,-
  • AUKEY PB-Y41 Sprint X 10K 30W dengan harga: Rp495.000,-
  • AUKEY LC-MC311 MagLink 3-in-1 dengan harga: Rp1.250.000,-
  • AUKEY HD-MC12 MagLink Freeze dengan harga: Rp440.000,-
  • AUKEY CC-Y23 Enduro Dual 65W dengan harga: Rp180.000,-
  • AUKEY EP-M2 Move Air True dengan harga: Rp290.000,-
  • AUKEY EP-N8 Helix ANC True dengan harga: Rp850.000,-
  • AUKEY SW-2U SmartWatch 2 Ultra dengan harga: Rp870.000,-