Gojek dan MASATA Luncurkan Inovasi Terbaru untuk Pengelola Wisata dan Atraksi

Monday, 31 August 20 Bonita Ningsih

Sebagai perusahaan anak bangsa, Gojek selalu berupaya mendukung penerapan adaptasi kebiasaan baru di ruang publik. Salah satu bentuk dukungan yang diwujudkan ialah melalui kolaborasi antara GoTix dan Masyarakat Sadar Wisata (MASATA).

GoTix yang merupakan platform ticketing LOKET serta bagian dari ekosistem Gojek bersama dengan MASATA memperkenalkan GoTix Super Partner. Inovasi terbaru ini dapat mendorong penerapan standardisasi kebersihan oleh pengelola destinasi wisata dan atraksi.

Melalui program GoTix Super Partner, GoTix mendorong para pengelola destinasi wisata dan atraksi untuk menerapkan protokol yang mengacu pada organisasi kesehatan resmi. Caranya ialah dengan memanfaatkan platform reservasi online yang dilengkapi fitur manajemen kapasitas.

Dalam hal ini, peran MASATA ialah memberikan dukungan melalui edukasi-edukasi standar terkait protokol kesehatan, serta langkah-langkah apa saja yang harus diterapkan oleh pengelola destinasi wisata dan atraksi selama masa tatanan new normal.

Tubagus Utama, Head of LOKET, mengungkapkan, sebagai perusahaan teknologi manajemen event di Indonesia, pihaknya terus berupaya menjalankan komitmen untuk mendukung industri event dan entertainment, tentunya dengan mengedepankan aspek kesehatan, kebersihan, dan keamanan (K3) agar dapat menjalankan acara dengan optimal di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Selama situasi ini, protokol kesehatan dan kebersihan merupakan syarat dasar dalam menjalankan acara yang melibatkan banyak pengunjung.

“MASATA yang memiliki komitmen dalam mendukung pariwisata berkelanjutan di Indonesia merupakan mitra yang tepat bagi kami dalam merangkul para pengelola destinasi wisata dan atraksi Indonesia agar bahu-membahu menerapkan protokol kebersihan di lokasi, demi keamanan dan kenyamanan bersama,” jelas Tubagus.

Halaman : 12