JBL Memperkenalkan Earphone untuk Berolahraga

Wednesday, 01 August 18 Herry Drajat

Musik tak sekadar memberikan efek hiburan, tapi juga mampu memberikan warna untuk membangkitkan semangat hidup. Salah satu fungsi  musik adalah menyebabkan reaksi jasmani. Jika sebuah musik dimainkan, musik itu dapat merangsang sel-sel saraf manusia sehingga tubuh bergerak mengikuti irama musik tersebut. Jika musiknya cepat, maka gerakan kita cepat, demikian juga sebaliknya. Karena fungsinya tersebut membuat musik cocok digunakan sebagai pengiring olahraga. Berolahraga sambil mendengarkan musik dengan tempo yang cepat membuat kita lebih semangat bahkan secara psikologis membuat lebih ringan sehingga durasinya lebih lama.

Harman International, perusahaan audio yang berasal dari Amerika dengan pengalaman inovasi produk audio lebih dari 70 tahun, menghadirkan perangkat audio berupa earphone yang didesain untuk digunakan menemani beraktivitas pada berbagai jenis olahraga. Produk tersebut ergonomis sehingga nyaman dipakai dan mempunyai daya tahan yang tinggi.

Bertempat di Atrium Pondok Indah Mall 2, pada 31 Juli 2018 Harman memperkenalkan produk sport wireless audio terbaru dari JBL, yaitu Endurance Series dan Reflect Series. Menurut Grace Koh, Vice President dan General Manager Lifestyle Audio Division HARMAN International APAC, “Melalui seri JBL®Endurance terbaru ini, kami telah menggabungkan award-winning ergonomic design dengan teknologi yang didesain untuk dapat bertahan melalui kegiatan olahraga yang paling intensif sekalipun, sehingga apa pun jenis latihan Anda, JBL® Signature Sound akan siap menemani kegiatan.”

Endurance Series ada empat jenis, yaitu JBL® Endurance RUN yang berteknologi IPX5 sweatproof dengan kabel anti-kusut, dilengkapi remote dan microphone dan berdesain FlipHook; JBL® Endurance SPRINT, wireless, berteknologi IPX7, waterproof rating, berdesain MagHook™ magnetic earbuds; JBL® Endurance JUMP, water proof dengan durable neckband secure fit dan PowerHook™ earbuds yang beroperasi dan melakukan koneksi secara otomatis ketika digunakan; dan JBL® Endurance DIVE dengan fitur yang mirip dengan JUMP, namun didesain spesifik untuk kegiatan dalam air. Dengan ruang penyimpanan 1 GB yang dapat menampung hingga 200 lagu, pengguna dapat tetap menikmati musik favorit bahkan ketika berenang atau berolahraga dalam air.

Selain Endurance Series, JBL juga memperkenalkan Reflect Series, yakni perangkat earphones nirkabel anti-keringat yang dilengkapi kabel reflektif untuk berolahraga di malam hari. NEW JBL®  Reflect Mini2 merupakan wireless earphone yang ringan dan tahan benturan, sedangkan Contour2 Headphone diperuntukkan bagi atlet yang berlatih di dalam maupun luar ruangan. Dirancang dengan teknologi Dual Lock terbaik di kelasnya, seri ini menawarkan keamanan dan kenyamanan dengan hook di bagian belakang telinga yang ergonomis dan dapat digunakan terus-menerus selama 8 jam.