FARao PRO, Platform Streaming Musik untuk Hotel dan Restoran

Friday, 27 July 18 Herry Drajat
FARao PRO

PT Faith Neo Indonesia, anak perusahaan Faith Group dari Jepang, meluncurkan FaRao PRO pada 25 Juli 2018 di Grand Ballroom Ayana Midplaza, Jakarta. FaRao PRO adalah sebuah platform streaming musik yang digunakan untuk kalangan bisnis, yaitu sebagai BGM (Background Music) yang sudah diseleksi dan dikelompokkan sesuai dengan suasana berbagai tempat bisnis, seperti hotel, kafe, restoran, dan pusat perbelanjaan. Genre musik yang disediakan beragam, mulai dari jazz, pop, rock hingga instrumental.

Untuk dapat memainkan FaRao PRO diperlukan sebuah gawai sebagai pemutar musik, koneksi Internet, dan peralatan audio system yang sudah terinstalasi. Biaya awal yang diperlukan adalah Rp1 juta sebagai biaya instalasi, sudah termasuk tablet yang berisi perangkat lunak dan biaya langganan sebesar Rp400.000 per bulan. Cara koneksi tablet pada audio system dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan colokan 3,5 mm stereo atau Bluetooth.

Menurut Ervina, General Marketing PT Faith Neo Indonesia, kualitas audio yang ditampilkan dijamin berkualitas tinggi karena langsung didapatkan dari perusahaan rekaman.

Kelebihan dari FaRao PRO di antaranya adalah timer setting untuk menentukan waktu penggunaannya, penyisipan promosi dan branding produk di antara lagu yang diputar, serta BGM profesional yang tersedia bisa menciptakan atmosfer sesuai dengan jenis tempat bisnis sehingga bisa dinikmati oleh pelanggan. Dalam perkembangannya BGM dapat menjadi alat marketing untuk menyeleksi target pasar pelanggan.