Kampanye Hello Hong Kong Bagikan 500.000 Tiket Pesawat Gratis

Monday, 06 February 23 Bonita Ningsih

Pada tanggal 2 Februari 2023, Hong Kong, meluncurkan sebuah kampanye promosi global bertajuk “Hello Hong Kong”. Kampanye yang bertujuan untuk menyambut pengunjung dari seluruh dunia ini berisikan sejumlah strategis dan inisiatif utama dalam menghidupkan kembali pariwisata di sana.

Salah satu strategi yang digunakan untuk menarik perhatian wisatawan dunia adalah dengan memberikan 500.000 tiket pesawat gratis ke berbagai destinasi wisata Hong Kong. Tiket gratis ini akan diberikan oleh Otoritas Bandara Hong Kong secara bertahap dan dimulai pada bulan Maret 2023.

Executive Director HKTB, Dane Cheng, mengatakan bahwa ini adalah cara baru yang belum pernah ada sebelumnya. Tiket gratis ini akan diberikan melalui tiga maskapai penerbangan dalam negeri yaitu Cathay Pacific Airways, Hong Kong Express, dan Hong Kong Airlines.

BACA JUGA:   Dukungan Akomodasi Nakes Diperluas Hingga Luar Pulau Jawa dan Bali

Jack So, Chairman of Airport Authority Hong Kong mengatakan bahwa tiket tersebut dibeli pada masa terburuk pandemi yang menunjukkan keyakinan pada masa depan industri penerbangan Hong Kong. Tahun ini, menjadi awal yang baik untuk memulai kembali perjalanan normal dengan Tiongkok Daratan dan optimistis lalu lintas penumpang akan terus meningkat.

Optimistis tersebut mulai datang ketika adanya pelonggaran pembatasan perjalanan dan persyaratan karantina bagi wisatawan yang masuk tahun lalu. Berdasarkan data yang diterima, lalu lintas penumpang di Hong Kong International Airport (HKIA) sudah mulai meningkat terutama pada kuartal terakhir. HKIA sendiri selalu menjadi pusat penerbangan internasional utama di sana. 

BACA JUGA:   Korea Perbanyak Rute Penerbangan Untuk Wisatawan Indonesia

“Kampanye ini akan menghasilkan efek berganda dalam meningkatkan lalu lintas udara dan publisitas yang luar biasa untuk Hong Kong,” ungkap Jack So. 

Serangkaian penawaran lainnya juga telah disiapkan untuk menyambut kembali para pengunjung ke Hong Kong. Dalam hal ini, HKTB, telah menyiapkan lebih dari 16.000 gerai di seluruh kota yang berhubungan dengan sektor pariwisata dan perhotelan. 

BACA JUGA:   Ada Apa di Hong Kong Sepanjang Bulan Maret?

Pada tahap awal, akan dibagikan satu juta voucher belanja “Hong Kong Goodies” bagi masyarakat yang berkunjung ke sana. Hong Kong Goodies mencakup minuman selamat datang gratis di bar, restoran, dan hotel yang berpartisipasi. Ada juga voucher tunai yang dapat ditukarkan dengan sektor transportasi, kuliner, ritel, serta atraksi.