Kemitraan Kredivo dan AirAsia Untuk Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Friday, 12 November 21 Bonita Ningsih

Platform pembayaran berbasis digital, Kredivo, menjalin kemitraan strategis bersama AirAsia, maskapai berbiaya hemat (LCC) di Asia Tenggara. Kemitraan ini memungkinkan pelanggan AirAsia untuk memilih metode pembayaran Kredivo di situs resmi dan juga aplikasi AirAsia.

Kredivo dikenal sebagai aplikasi digital “Buy Now Pay Later” di Indonesia yang sudah memiliki lisensi multifinance. Dengan adanya kemitraan ini diharapkan dapat menggeliatkan pariwisata Indonesia, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kemitraan ini, Kredivo menawarkan metode bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0 persen. Selain itu, ditawarkan metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6 persen per bulan. Didukung dengan kemampuan artificial intelligence buatan sendiri, para pengguna juga dapat memanfaatkan persetujuan instan Kredivo serta fungsi checkout 2 klik untuk memudahkan pembelian tiket tanpa hambatan.

BACA JUGA:   Strategi Mendasar untuk Datangkan Wisman Kembali

Lily Suriani, General Manager Kredivo, mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah kembali melakukan perjalanan seiring dengan dilonggarkannya pembatasan mobilitas. Dengan hadirnya opsi paylater atau cicilan dari Kredivo di seluruh platform AirAsia, diharapkan dapat membantu pelanggan dalam mengatur cash flow secara cermat. 

“Kemitraan ini juga menjadi strategi kami untuk terus menjangkau masyarakat yang lebih luas dan hadir di berbagai aktivitas perekonomian masyarakat dengan memberikan fasilitas paylater,” ungkap Lily.

Priska Lampangateia, Senior Manager Marketing AirAsia Indonesia, juga berharap agar kemitraan ini semakin memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perjalanannya sehingga dapat mendukung kebangkitan industri pariwisata dan transportasi. Pasalnya, kemitraan ini menghadirkan opsi pembayaran yang fleksibel bagi para pelanggan AirAsia Indonesia.

BACA JUGA:   Event Hybrid Berkembang, Penyedia Venue Diminta Siapkan Peralatan Khusus

“Kami sangat menyambut baik kemitraan dengan Kredivo karena digitalisasi telah menjadi fokus kami dalam beberapa tahun ini. Kami menilai opsi pembayaran berbasis digital telah menjadi preferensi dari pelanggan kami yang saat ini telah bertransformasi menjadi serba digital,” jelas Priska.

Kemitraan antara Kredivo dan AirAsia juga untuk mendukung animo masyarakat yang saat ini mulai meningkat dalam melakukan perjalanan dengan pesawat. Pasalnya, beberapa waktu lalu telah terjadi penurunan permintaan dari masyarakat yang diakibatkan dari tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA:   Musisi Lintas Generasi Hadir dalam The Papandayan Jazz Fest 2023

Berdasarkan riset Perilaku Konsumen E-Commerce Indonesia 2021 yang dilakukan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center, menunjukkan bahwa selama 2020 rata-rata nilai transaksi untuk kategori pesawat, hotel, dan perjalanan mengalami penurunan drastis hingga 50 persen. Penyebab utama penurunan ini disebabkan dengan adanya pemberlakuan pembatasan perjalanan selama pandemi yang terjadi sejak Maret 2020.