KTO Jakarta Berbagi Melalui Imagine Your Korea

Thursday, 23 July 20 Bonita Ningsih
Jeju

Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta melakukan aksi sosial dengan memberikan sumbangan bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan. Aksi sosial ini disalurkan melalui brand “Imagine Your Korea” yang memproduksi cangkir porselen.

Brand “Imagine Your Korea” tercipta atas kerja sama KTO Jakarta dengan PT Saint James dan PT Pharos Developer pada 2019. “Imagine Your Korea” menghasilkan sebuah produk cangkir porselen dengan elemen utama desainnya berupa tempat wisata di Korea.

Ada berbagai desain berlatar belakang Korea, khususnya 100 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di negeri ginseng, beberapa di antaranya ialah tempat-tempat wisata di Seoul, Gangwon, dan pulau Jeju. Pemilihan desain tersebut bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Korea di mata dunia.

Sejak peluncurannya, cangkir porselen dengan tema destinasi wisata di Korea menjadi populer di tengah masyarakat. Bahkan, penjualan cangkir khusus edisi terbatas dengan tema wisata Seoul, Gangwon, dan Jeju sudah habis terjual di pasaran.

Pencapaian tersebut memberikan makna yang berarti bagi KTO Jakarta. Pasalnya, seluruh keuntungan dari penjualan cangkir porselen akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam hal ini, KTO Jakarta memberikan sumbangan berupa kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak, dan lainnya ke sekolah KumNamu yang berada di wilayah Tangerang pada 20 Juli 2020.

Andrew Kim Jonghoon, Direktur KTO Jakarta, mengatakan, aksi sosialnya ini tidak terlepas dari kolaborasi yang dilakukan KTO Jakarta dengan pihak-pihak terkait. Menurutnya, dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar menjadi sebuah kegiatan yang sangat spesial.

“Melalui kegiatan ini juga, kami berharap KTO Jakarta akan selalu ada di hati masyarakat,” dia menambahkan.