Korea Akan Memberikan Financial Support untuk Grup MICE

Friday, 18 September 20 Bayu Hari
Pyeongchang Korea Selatan
Pyeongchang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun depan.

Untuk memikat grup MICE bertandang ke Negeri Ginseng pasca pandemi, Korea Tourism Organization (KTO) akan memberikan skema insentif berupa financial support.

Menurut Akhmed Faezal Alhamdi, MICE Manager KTO, sebelum pandemi, bentuk dukungan yang diberikan biasanya berupa souvenir, culture performance, welcoming ceremony, ataupun gala dinner. ‘Nah untuk memancing incentive grup ke Korea, rencananya akan ada tambahan dukungan berupa financial support. Hitungannya per visitor, dan tidak ada minimum jumlah peserta. Semuanya akan dapat,” kata Akhmed.

BACA JUGA:   Wonderful Indonesia Tourism Entrepreneurship untuk Menarik Jumlah Wisatawan

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa financial support itu diberikan untuk grup MICE yang datang sebelum bulan Juni 2021. “Setelah itu, skema insentifnya akan kembali normal,” katanya.

Sementara itu, KTO (Jakarta) juga akan menggelar Webinar Series yang akan diselenggarakan hingga akhir tahun 2020. Saat Webinar Series perdana yang berlangsung pada 16 September 2020, KTO mengulas produk pariwisata di dua destinasi di Korea, yaitu  Gyeongnam dan Gyeonggi.

Menurut Dwita Rizki Nientyas, Marketing Manager KTO Jakarta, KTO setiap tahun memang selalu mengadakan acara Business to Business (B2B) secara offline untuk update pariwisata Korea. “Mengingat kondisi pandemi seperti ini tidak memungkinkan adanya kerumunan jadi kita alihkan ke online,” ungkap Kiki sapaan akrabnya.

BACA JUGA:   We Love Bali Movement Atasi Dampak Corona Pada Pariwisata Bali

Kiki kembali menambahkan, upaya ini juga sekaligus untuk mempersiapkan para travel agent untuk membangun produk wisata Korea baru yang bisa di jual, jika jalur pariwisata internasional resmi dibuka.

Sebagai pelaksana Webinar Series, KTO memercayakannya kepada TTC Indonesia. “TTC Networking memiliki jaringan luas di dunia pariwisata. Jadi kita yakin pesan yang ingin kita sampaikan ke travel agent, dan tour leader dapat tersampaikan,” kata Kiki.

BACA JUGA:   Indonesia Merupakan Rumah Kedua bagi Korea Selatan

Webinar Discover South Korea’s Gem selanjutnya di bulan Oktober, November dan Desember dengan destinasi berbeda.