KTO Sambut Wisatawan Lewat Kampanye Travel to Korea Begins Again!

Friday, 15 July 22 Bonita Ningsih

Pada awal tahun 2022, Korea Selatan secara bertahap mulai membuka perbatasannya untuk wisatawan internasional. Pembukaan ini dilakukan lantaran sudah lebih dari dua tahun negara ini menutup pintu pariwisatanya terhadap dunia akibat dampak pandemi COVID-19.

Dengan dibukanya pintu pariwisata, wisatawan asal Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk berkunjung kembali ke negeri gingseng tersebut. Wisatawan Indonesia juga sudah bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek (C-3) per tanggal 1 Juni 2022. Untuk lebih mempermudah masuknya wisatawan, negara ini juga mulai menerapkan bebas karantina di negaranya.

Dalam rangka menyambut wisatawan, badan promosi pariwisata Korea Selatan, Korea Tourism Organization (KTO) mulai melakukan kampanye “Travel to Korea Begins Again!”. Pada kampanye ini, KTO menyediakan berbagai informasi destinasi yang direkomendasikan, diskon, hingga hadiah menarik dari berbagai rangkaian acara online dan offline yang digelar.

BACA JUGA:   Sandiaga Uno Dorong Potensi Wisata Danau Toba Lewat Event Olahraga

Salah satu rangkaian acara dari kampanye “Travel to Korea Begins Again!” adalah memberikan kesempatan bagi para pecinta K-Pop untuk mendapatkan tiket konser. KTO juga memberikan diskon paket data, transportasi, belanja, hingga wisata atraksi untuk acara yang digelar hingga 24 Juli mendatang. Tak lupa, welcoming kit, kupon serta giveaway bisa didapatkan juga saat tiba di Bandara Internasional Incheon.

Khusus menyambut wisatawan asal Indonesia, KTO Jakarta, mulai ikut ambil bagian dalam kampanye tersebut. Salah satu cara yang dilakukan adalah menggelar acara #AkudanKorea Media & Influencer Gathering 2022 yang diadakan pada 7 Juli 2022 di Hotel Grand Hyatt Jakarta. 

BACA JUGA:   INACA Jalankan Safe Travel Campaign Untuk Liburan Akhir Tahun

Acara tersebut mengangkat tema #SaatnyakeKoreaLagi yang disesuaikan dengan kampanye “Travel to Korea Begins Again!”. Dalam hal ini, KTO Jakarta berkolaborasi dengan empat tokoh publik asal tanah air yang ikonik dari berbagai latar belakang sebagai pembicara di acara tersebut.

Keempat figur tersebut adalah penyanyi Afgansyah Reza, influencer Alexander Thian (Amrazing), Julia & Marius (Anak Jajan), dan aktris Dea Annisa. Melalui kolaborasi ini, KTO Jakarta berharap dapat menumbuhkan geliat wisata Korea dan wisatawan Indonesia kembali ramai mengunjungi Korea.

PR & Media Manager KTO Jakarta, Irma Maulida, mengatakan bahwa keempat figur tersebut merupakan orang yang dikenal banyak masyarakat dan memiliki audience masing-masing. Oleh karena itu, KTO Jakarta, berharap keempat tokoh tersebut dapat membantu menyampaikan daya tarik dan pesona Korea Selatan kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:   KTO Hadirkan Konsep Berwisata Baru Bernama Glocal

“Dengan begitu, diharapkan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang ingin berwisata ke Korea. Kami juga yakin mereka memiliki pandangan dan cara unik tersendiri dalam menikmati Korea,” kata Irma.

Dalam acara ini, Afgansyah Reza, Alexander Thian (Amrazing), Julia & Marius (Anak Jajan) dan Dea Annisa berbagi tips tentang niches places, wisata kuliner, tempat berbelanja serta pengalaman mereka berkunjung ke kota-kota di Korea Selatan.