Musim Panas di Korea, Saatnya ke Festival Lumpur Boryeong

Monday, 11 June 18   12 Views   0 Comments   Harry Purnama

Tahun 2018 merupakan tahun ke-21 perayaan Festival Lumpur Boryeong. Festival ini diadakan setiap tahun di kota Boryeong, Korea Selatan, selama musim panas. Seperti biasa, festival ini akan diselenggarakan di pantai Daecheon, 13 Juli-22 Juli, 2018. Festival Lumpur Boryeong tahun ini mengangkat tema “Go! Boryeong, Play! Mud”.

Festival Lumpur Boryeong dikenal sebagai festival paling populer di Korea oleh wisatawan asing karena telah sukses menjadi satu-satunya festival di Korea yang menarik puluhan ribu wisatawan asing, yang mengarah pada peningkatan brand value Boryeong sebagai kota wisata bahari global. Beragam kegiatan acara diadakan, mulai dari upacara pembukaan, bermacam-macam permainan lumpur, konser terbuka, hingga pameran foto juga turut diselenggarakan dalam festival ini.

Seluruh tingkatan usia dapat menikmati festival yang seru ini dengan mengeluarkan biaya mulai dari 7.000 won. Untuk mencapai lokasi festival, wisatawan bisa menggunakan bus ekspres dari Terminal Bus Seoul Central City menuju Boryeong, kemudian setibanya di Terminal Boryeong lanjutkan dengan menggunakan bus menuju Pantai Daecheon.

Pada perkembangannya, Festival Lumpur Boryeong ini telah tumbuh menjadi festival global. Pada tahun 2006, Kementerian Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Korea memilih festival ini sebagai terbaik di Korea untuk yang kedua kalinya. Selama tiga tahun berturut-turut, 2008-2010, festival ini menjadi festival internasional yang merepresentasikan Korea. Selain itu, sejak tahun 2011 menjadi festival kehormatan Korea, sejak tahun 2015 menjadi festival global, dan selama lima tahun berturut-turut memenangkan Korea Content Awards. Penyanyi kenamaan Korea, Psy dan IU, sukses menghibur pengunjung Festival Lumpur Boryeong tahun 2017 lalu.